Sukses

Lifestyle

Berbagi Ilmu, Oneng Sugiarta Terbitkan Buku "Belajar MC"

Memiliki kemampuan berbicara di depan umum, bisa dibilang merupakan skill yang penting dimiliki setiap orang. Khususnya yang terjun dalam bidang entertainment, misalnya MC dan penyiar.

Nama Oneng Sugiarta tak lagi asing di Indonesia sebagai salah satu MC berbakat yang telah lama melanglang buana di jagad entertainment. Baru-baru ini, Oneng meluncurkan buku terbarunya yang diberi judul "Belajar MC".

Foto: copyright vemale.com/wnd

Acara launching dan bedah buku yang dihelat di atrium hall lantai 1 MATOS (Malang Town Square) pada hari Minggu, 13 November 2016 lalu ini, berlangsung meriah. Selain peluncuran buku, Oneng yang berpengalaman di dunia broadcasting sejak tahun 2003 ini juga mengadakan lomba-lomba yang gak jauh-jauh dari bidang yang digelutinya, yaitu lomba MC dan lomba penyiar.

Lomba MC diadakan mulai tingkat SD hingga untuk umum. Jangan salah, meskipun anak-anak SD ternyata gak canggung dan lihai menjadi MC di depan umum lho. Gak kalah deh sama yang sudah gede. Untuk lomba penyiar, diadakan mulai tingkat SMP hingga umum. Para peserta antusias dan bersemangat mengikuti serangkaian acara yang digelar mulai pukul 10.00 pagi ini.

Para juri lomba MC dan penyiar | Foto: copyright vemale.com/wnd

Sebagai juara 1 lomba MC tingkat SD, Revalina Shava Azahrah dari MIN Malang 1, keluar sebagai pemenang. Juara 1 lomba MC tingkat SMP dimenangkan oleh Tesya Siti Myraneva dari SMPN 8 Malang dan juara 1 lomba MC tingkat mahasiswa/umum dimenangkan oleh Winda Kusumawardani dari UNAIR Surabaya.

Untuk lomba penyiar, juara 1 kategori SMP/SMA/SMK direbut oleh Tarishah Firdianti dari SMPN 14 Malang dan juara 1 lomba penyiar mahasiswa/umum disabet oleh Gresia Zumarda M dari Stikosa Surabaya.

Selamat untuk Oneng Sugiarta atas peluncuran buku terbarunya dan juga selamat untuk para pemenang lomba MC serta penyiar. Semoga bakat-bakat ini membawa manfaat dan berkat untuk sekitarnya. Keep up your good work!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading