Sukses

Lifestyle

Foto Prewedding Kita Cantik Sekali, Namun Semua Tinggal Kenangan

Nama di akun instagramnya adalah Hotmaria Ompusunggu. Ia adalah gadis cantik yang akhir-akhir ini kisah cintanya menjadi salah satu kisah yang bikin haru biru siapa saja yang mengetahuinya. Kegagalan rencana berumah tangga dengan seseorang yang sangat dicintainya, rupanya tak membuat Hotmaria runtuh apalagi rapuh. Ya, meski di hatinya yang paling dalam ia merasa sangat kecewa, terpukul dan nelangsa.

Kegagalan itu justru membuatnya menjadi gadis yang semakin kuat dan bisa menerima takdir dengan penuh lapang dada, sabar serta tulus. Apapun dan bagaimana pun jalan takdir yang telah digariskan Tuhan untuknya, dengan penuh keikhlasan ia berjanji untuk selalu tegar dalam melewatinya. Dalam suka maupun duka.

Hotmaria Ompusunggu | Photo: Copyright instagram.com/hotmariao

Kisah cinta yang mengharukan dari dirinya diketahui publik dimulai sejak fotonya berbaju pengantin diunggahnya di akun instagramnya bernama @hotmariaoempat hari lalu. Hotmaria menceritakan bahwa tidak semua pasangan yang saling mencintai bisa mengikat janji suci untuk selalu mencintai dan bersama di altar pernikahan. Ya, walaupun keduanya telah melakukan foto prewedding yang sangat cantik dan mengesankan banyak orang, seperti apa yang ia dan kekasihnya lakukan.

"Hai… Apa kabar? Akhirnya kuputuskan untuk post foto pertama di Instagram baru ini. Tadinya sesuai dengan kebaharuannya, aku ingin post semua tentang hidup baruku. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Sebenarnya ingin post di tanggal yang tepat nantinya, tapi terlalu lama aku bersembunyi dan pura-pura tegar. Biarlah ini jadi caraku untuk mengikhlaskan dan bangkit memulai lembaran baru di hari pertama di minggu yang baru, seminggu setelah tidak ada lagi “kami." Inilah sepenggal kalimat pertama Hotmaria di foto pertamanya di akun instagramnya.

Foto prewedding Hotmaria dengan kekasihnya | Photo: Copyright instagram.com/hotmariao

Hotmaria adalah seorang gadis yang gagal menikah dengan kekasihnya. Seharusnya, ia dan sang kekasih menikah pada tanggal 07 Mei 2017 nanti. Tapi sayang, keduanya memang belum jodoh. Ia dan sang kekasih harus rela melepas hubungan mereka dan memilih jalan hidup masing-masing. Walau sangat berat untuk melakukannya, keduanya akhirnya memantapkan hati untuk berpisah dan tak melanjutkan hubungannya ke arah yang lebih jauh, ke dalam hubungan yang pernah menjadi mimpi besar keduanya.

"6 Mei 2017 nanti seharusnya jadi hari sakral untukku dan pasanganku yang lalu. Hari pernikahan kami. Hari yang sangat kutunggu-tunggu. Semua hal sudah disiapkan. Waktu itu. Iya kemarin itu. Aku sudah lihat cincin kami walau hanya lihat foto, tinggal tebus saja. Cantik. Bagus sekali…

Jasnya pun tinggal dipaskan, songket pun sudah terjahit rapi sekali. Ya sudah semua. Tidak perlu untuk diceritakan apa alasan sampai akhirnya hubungan kami berakhir. Yang aku ingin bagikan disini adalah mencintailah sekuat kamu bisa mencintai. Berjuanglah lebih kuat dari kemampuanmu berjuang. Bersabarlah semampumu bersabar. Mencintailah sampai kau jadi orang paling bodoh dalam mencintai. Kata orang sih jangan. Tapi banyak orang lebih memilih mencintai dengan bodoh daripada kehilangan orang tersebut. Apalagi jika sudah persiapan nikah, biasanya tetap lanjut saja karena ‘terlanjur jauh’.

Tapi Tuhan tak pernah tidur, apapun caraNya, Dia bisa menyatukan bisa pula memisahkan." -Hotmaria-

Melalui kisahnya yang tak jadi mengarungi bahtera rumah tangga bersama pria yang pernah begitu dicintainya, Hotmaria ingin mengajak semua orang yang pernah berada di posisinya untuk tetap sabar dan kuat dalam menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya. Apapun alasan kita memutuskan untuk batal menikah, jangan jadikan alasan tersebut untuk saling membenci, menyakiti dan melukai.

Foto prewedding yang sangat cantik | Photo: Copyright instagram.com/hotmariao

Seberat apapun ujian hidup yang menerpa, Hotmaria mengajak kita untuk selalu tegar dan penuh semangat melewati ujian tersebut. Gadis itu yakin bahwa apa yang telah digariskan Tuhan untuknya, itulah yang terbaik buatnya. Garis hidup itu jugalah yang nantinya bisa membawanya menemukan jalan hidup yang lebih baik, lebih bahagia dan lebih berharga.

Kisah yang begitu menyentuh hati ya Ladies. Bahagia selalu Hotmaria. Percayalah bahwa Tuhan akan selalu menyertaimu dan kita semua.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pria yang Belum Bisa Melupakan Mantan Jangan Dulu Diperjuangkan, Ini 5 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Baru Putus Cinta? Ini 5 Cara Cepat Move On dari Mantan Agar Tidak Merasa Galau