Sukses

Lifestyle

Pria Asal Malang Ini Bersahabat dengan Harimau Selama 10 Tahun

Seseorang bersahabat dengan hewan peliharaan berupa anjing, kucing, marmut atau burung adalah suatu hal yang biasa kita lihat di kehidupan sehari-hari. Tapi, bagaimana jadinya jika seseorang bersahabat dengan hewan buas semisal macan, harimau atau singa?

Tak banyak orang yang bersahabat dengan hewan buas. Tapi jangan salah Ladies, beberapa orang bisa menjadi sahabat hewan buas dengan sangat baik di kehidupan sehari-harinya. Seperti pria asal Jawa Timur tepatnya kabupaten Malang berikut ini.

Sholeh dan harimau peliharaannya | Photo: Copyright merdeka.com

Nama pria tersebut adalah Abdullah Sholeh (35). Dikutip dari laman merdeka.com, Sholeh telah bersahabat dengan seekor harimau betina selama 10 tahun terakhir. Pria ini tak hanya bersahabat dengan si harimau, ia bahkan telah menjadi teman bermain dan tinggal dekat harimau jenis Benggala ini setiap harinya.

Sholeh mengaku bahwa harimau peliharaannya tinggal bersamanya sejak ia masih berusia 3 bulan. Harimau yang diberi nama Mulan Jamilah tersebut merupakan harimau yang telah jinak dan sangat baik kepada Sholeh maupun orang-orang terdekat Sholeh. Sholeh dan harimaunya saat ini tinggal di Kompleks Pondok Pesantren Al Kaffah, Kepanjen, Malang.

Mulan ditempatkan di kebun dekat pesantren yang memiliki luas kurang lebih 1.000 meter persegi. Agar tidak membahayakan, kebun tersebut dibatasi oleh tembok beton setinggi lima meter yang ditambah pagar duri pada bagian atas. Setiap hari, Mulan akan diberi makanan berupa daging. Sesekali, ia juga akan diajak bermain oleh Sholeh.

Sholeh yang sangat dekat dengan harimau peliharaannya | Photo: Copyright merdeka.com

Sholeh mengatakan, "Berinteraksi dengan Mulan sudah terjadi sekitar 10 tahun. Ia kami rawat sejak masih kecil, berusia 3 bulan. Dulunya sering digendong, tapi sekarang sudah besar. Saya melindungi diri dengan kain yang dililitkan di leher saat bersama Mulan. Ia senang bermain di lekuk tubuh terutama leher. Saya juga melilitkan kain tebal yang dilapisi karpet pada celana. Kalau tidak, kaki saya bisa hancur oleh kuku-kuku tajamnya."

Sama seperti seseorang yang memelihara anjing atau kucing, hubungan Sholeh dan Mulan sangatlah dekat. Mereka kerap bermain bersama, tiduran dan bercanda satu sama lainnya. Kalau kamu yang punya hewan peliharaan binatang buas, kira-kira masih yakin nggak nih buat bercanda apalagi tiduran sama mereka?

(vem/mim)
;
Loading