Sukses

Lifestyle

10 Negara Paling Aman dan Nyaman Bagi Perempuan, Tertarik Tinggal di Sana?

Tahun 2017, Swedia menempati posisi pertama sebagai negara terbaik untuk ditinggali oleh perempuan. Namun, di Hari Perempuan Internasional 2018, Posisi Swedia digantikan oleh Denmark.

Riset US News & World Report mensurvei lebih dari 9.000 perempuan memilih negara terbaik, untuk menentukan 80 negara di dunia mana tempat terbaik bagi perempuan. Seperti yang dikutip dari businessinseder.com dalam penilainnya, para wanita tersebut memberi skor 10, jika negara tersebut memiliki Hak asasi manusia, kualitas gender, persamaan pendapatan, kemajuan, dan keamanan yang sesuai untuk perempuan. Dari 80 negara di dunia didapat 10 peringkat teratas untuk negara yang terbaik untuk wanita.

1. Denmark 

Mendapat nilai tertinggi untuk hak asasi manusia dan kesetaraan gander, negara ini dapat menawarkan sistem penitipan anak. Selain itu, peraturan cuti bagi hak wanita yang paling fleksibel di Eropa. Dengan gaji yang sangat diperhatikan.

2. Swedia

Swedia/copyright businessinseder/spesial

Turun ke posisi kedua, masyarakat Swedia memiliki sikap yang paling baik terhadap kesetaraan gander. Maka tak heran jika negara ini sangat nyaman ditinggali orang para wanita.

3. Norwegia

Berada di urutan ketiga dari 144 negara dalam Forum Global Gender Gap Report 2016. Negara ini memiliki kebijakan terbaik untuk cuti persalinan.

4. Belanda

Negara kincir angin ini telah berhasil mempersempit kesenjangan gender di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan politik, memberikan manfaat seperti perawat bersalin kepada para ibu.

5. Finlandia

Finlandia/copyright bussinesinseder/spesial

Negara ini pertama yang menawarkan hak yang tidak terbatas bagi perempuan untuk memilih dan dipilih di Parlemen, Finlandia adalah salah satu lingkungan yang paling ramah bagi perempuan.

6. Kanada

Melindungi hak-hak perempuan di sebagian kebijakan domestik dan luar negeri bagian negara Amerika Utara ini. Serta Hak Asasi Manusia dan kesetaraan gender sangat dihormati di Kanada.

Baca Juga: Penting! 15 Negara Ini Tidak Ramah dengan Kesetaraan Gender

7. Swiss

Swiss/copyright businessinseder/spesial

Menurut peringkat, negara ini menjujung tinggi keberagaman dan kedamaian. Serta sikap terbuka dalam hak-hak perempuan.

8. Australia

Dengan harapan hidup yang tinggi untuk pria dan wanita, Australia mencetak 9,1 dari 10 untuk hak asasi manusia, namun skor yang sedikit lebih rendah 8,4 untuk kesetaraan gender.

9. Selandia Baru

Pada 2017, Perdana Menteri Jacinda Ardern memimpin partai buruh progresif untuk meraih kemenangan dan menjadi pemimpin wanita termuda di dunia. Namun, negara tersebut hanya menerima skor 7,6 untuk kesetaraan gender.

10. Jerman

Negara ini memiliki peringkat tertinggi untuk skor pada perkembangan wanita, 9.2 - dan skor 8.2 yang layak untuk hak asasi manusia, namun hanya menerima 7,6 dalam kesetaraan gender.

Nah, ladies itu dia deretan 10 negara yang sangat nyaman dan aman untuk wanita. Bagaimana apakah kamu berpikir untuk pindah ke negara-negara tersebut?

(vem/asp/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Indonesia Mampu Bekerja di Bidang Teknologi, Ini Kata Adidas
Artikel Selanjutnya
Spesial Hari Perempuan Internasional, Begini Penampakan Wanita Hebat Kalau Jadi Barbie