Sukses

Lifestyle

Agar Cake Tetap Enak dan Lembut Sampai Besok, Begini Cara Menyimpannya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak suka menyantap cake yang lembut dan manis. Sepertinya akan sangat sempurna untuk menutup hari yang penat dengan cake yang lezat. Nah, saat membuat cake sendiri pasti akan ada sisanya. Lalu, bagaimana sih cara menyimpan cake ini agar tetap enak dan lembut meski dimakan keesokan harinya?

Setelah cake yang dibuat matang, hindarkan cake dari sengatan cahaya apapun (cahaya lampu maupun cahaya matahari), panas, serta tempat yang sangat lembap. Letakkan cake di area yang kering, sejuk dan terhindar dari sinar apapun.

Setelah itu masukkan dalam wadah dan tata cake dengan rapi. Bungkus wadah dengan plastic wrap. Simpan cake di suhu ruang sebelum difrosting atau dimakan, dengan ketahanan hingga 2 hari, cake akan tetap lembut.

Jika cake sudah terlanjur difrosting, simpan dalam lemari es satu jam setelah difrosting. Tutup rapat cake dan simpan dalam wadah plastik kedap udara.

Intinya adalah pastikan plastik membungkus kue dengan ketat dan kedap udara. Jangan biarkan udara lemari es masuk ke dalam kemasan agar cake tetap moist meskipun dikonsumsi keesokan harinya.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu dan menambah pengetahuan soal masakan ya Sahabat Fimela.

Loading