Sukses

Lifestyle

Berkat Pelukan, Perasaan Makin Tenang dan Hubungan Makin Erat

Fimela.com, Jakarta Sentuhan lembut dan pelukan dipercaya bisa mempermanis hubungan asmara atau pernikahan. Saat seseorang merasa sedih, kesal dan kecewa, pelukan dari orang yang dicintai, dipercaya dan dikagumi mampu mengobati dan menggantinya sebagai perasaan tenang, nyaman juga bahagia.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di University of California menyebutkan jika pelukan bisa menenangkan setiap keadaan. Melansir dari laman bustle.com, bagi perempuan pelukan adalah obat dan penawar kesedihan. Pelukan dari orang tercinta bisa membuat perasaan jadi lebih bahagia, stres berkurang dan kenyamanan meningkat.

Hampir sama dengan ciuman, sebuah pelukan tulus dan hangat dari orang tercinta bisa membuat suasana jadi makin mengesankan. Pelukan juga akan membuat dua orang yang melakukannya merasa aman, nyaman serta terkendali emosinya.

Studi yang dilakukan para ahli menyebutkan jika pelukan atau kontak fisik dengan orang tercinta bisa mengurangi rasa sakit pada fisik maupun psikis. Pelukan dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Kebiasaan pelukan juga bisa membuat hidup seseorang makin seimbang. Kemampuan mengendalikan emosi untuk selalu tenang juga bakal meningkat.

Melalui pelukan, seseorang bisa merasa sangat berharga. Ini juga akan membuatnya bisa menyampaikan berbagai perasaan di hatinya bahkan tanpa bicara sepatah kata pun. Orang yang sedang merasa sedih, kecewa, bingung, marah dan bahagia bisa dilihat dari bagaimana ia memeluk.

Hubuangan asmara bakal makin erat dengan pelukan tulus. Melalui pelukan yang diikuti dengan kontak mata lama, ini akan membuat cintamu bersama suami semakin meningkat. Pelukan dan kontak mata ini juga bikin rasa percaya di antara kalian semakin besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading