Sukses

Lifestyle

5 Pola Pikir Tentang Karir Ini Akan Buat Kamu Menyesal Seumur Hidup

Jika bicara tentang karir, kamu mungkin akan dihadapkan pada banyak pilihan dan keputusan yang sulit, namun ada beberapa hal yang mungkin perlu dipahami bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pekerjaan yang sedang kamu jalani saat ini.

Pun ada banyak hal juga yang perlu dilakukan agar kamu tidak perlu menyesal di kemudian hari. Karena dilansir dari Fool, ada lima pola pikir yang ternyata sering disesali orang dalam hal karir.

1. Fokus hanya pada uang
Jika karirmu hanya untuk mengejar uang, mungkin kamu akan kaya, namun ada hal yang tak bisa dimiliki hanya dengan uang, seperti pertemanan dan kepuasan dalam bekerja. Bahkan jika memang tawarannya besar, namun jika tidak sesuai dengan hati, banyak orang justru menyesal.

2. Bertahan pada pekerjaan yang buruk
Hanya karena kamu percaya bahwa semua akan baik-baik saja dan bahkan kamu percaya semua pasti akan lebih baik, kamu memilih bertahan meski pekerjaanmu buruk. Padahal bisa jadi ada kesempatan pekerjaan lebih baik yang bisa menaikkan derajat hidupmu.

3. Tidak membangun relasi
Ini adalah kesalahan besar, kamu tertutup dan tidak mencoba berbaur dengan banyak orang. Mengenal banyak orang bisa membuka wawasan dan peluang yang mungkin tak terduga. Membangun hubungan baik dengan banyak orang akan punya manfaat besar terutama setelah kamu keluar dari pekerjaan tersebut.

4. Bekerja berlebihan
Ketika ada teknologi yang memudahkan, manfaatkan. Kamu tidak perlu bekerja keras sendirian. Terkadang bekerja berlebihan hanya kan membuatmu lelah sendiri tanpa menghasilkan apa-apa. Bekerja keraslah ketika diperlukan, dan ketika itu menguntungkan buatmu.

5. Tak berani ambil risiko
Menghadapi karir yang terkadang naik turun. Kamu harus siap menghadapi risiko. Berada di zona nyaman memang menyenangkan, namun kamu tak akan berkembang. Sesekali pikirkan bahwa terkadang risiko bisa membawa keberuntungan.

Karir ada kalanya berada di sisi abu-abu, kamu tak tahu kapan naik dan turun dan kapan harus membuat keputusan besar dan mengalami perubahan, pastikan saja apa yang kamu lakukan dalam karirmu saat ini tak akan membuatmu menyesal di kemudian hati ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pentingnya Memiliki Fokus dalam Berkarier
Artikel Selanjutnya
Bekerja Maksimal dengan Hati Senang, 4 Tips Menciptakan Kondisi Flow