Sukses

Lifestyle

5 Kota Terbaik di Dunia Buat Kamu yang Ingin Jadi Wanita Karir

Bagi seorang wanita, memiliki karir yang cemerlang adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi, ketika pencapaian dalam hal karir ini dibarengi dengan pencapaian mengesankan untuk urusan rumah tangga, mengurus suami dan anak. Di era modern seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan seorang wanita karir meraih kesuksesan baik di pekerjaan maupun di keluarga.

Melansir dari laman sheknows.com, menurut World Economic Forum's 2015 Global Gender Gap Index, Islandia, ada beberapa tips karir yang perlu dilakukan wanita demi mencapai karir terbaiknya. Ada pula kota-kota terbaik di dunia yang bisa membuat karir wanita semakin cemerlang dan mengesankan karena menawarkan gaji yang adil bagi pegawainya.

Penasaran kota mana saja yang terbaik untuk wanita karir? Simak yang berikut ini.

1. Stockholm, Swedia
Swedia menjadi kota terbaik keempat untuk kesetaraan upah dan secara aktif mengambil langkah untuk menutup kesenjangan pembayaran lebih jauh. Stockholm menonjol dan start up dan usaha digital, menjadikannya sebagai tempat luar biasa bagi kamu, wanita karier yang ingin memulai bisnis dan fokus terhadap media baru.

Di Swedia ada kota terbaik untuk wanita karir/copyright iStockphotos.com

2. Toronto, Kanada
Menurut Glass-Ceiling Index yang diterbitkan oleh The Economist pada tahun 2013, menyebutkan kaum wanita memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlakuan yang sama di tempat kerja. Dengan kata lain, Kanada berada di peringkat tertinggi untuk tempat terbaik bagi hidup wanita karier.

3. Dublin, Irlandia
Menurut WEF's Global Gender Gap Index, Irlandia menempati peringkat kelima karena kotanya yang luas dan menawarkan berbagai karier. Selain itu, Dublin juga telah masuk ke dalam Guinness sebagai kota terbaik untuk berjalan kaki.

4. Auckland, Selandia Baru
Selandia Baru menawarkan masa depan jangka panjang yang menjanjikan bagi wanita karier. Selain itu, menurut Forbes, Selandia Baru juga menempati peringkat keempat sebagai kota paling bahagia untuk ditinggali di dunia.

Menurut The Economist, wanita diperlakukan sama di tempat kerja. Secara keseluruhan, tingkat pendidikan dan kesenjangan pendapatan antara pria dan wanita di kota ini lebih sempit.

5. Zurich, Swiss
Swiss menempati peringkat kedelapan negara terbaik bagi wanita karier. Baik Anda bekerja di bidang keuangan, ilmu pengetahuan, atau industri bioteknologi, Zurich adalah kota terbaik untuk memajukan karier.

Itulah beberapa kota terbaik untuk wanita karir agar bisa mencapai karir terbaiknya dengan gaji yang sepadan dengan apa yang dikerjakannya. Kalau kota kamu sekarang, sudahkah menjadi kota terbaik buatmu untuk menapaki dan meraih karir terbaikmu?
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Psikologis, Begini Cara Mengatasi Fobia Hari Senin
Artikel Selanjutnya
5 Tips Sukses Membangun Karier bagi Perempuan di Era Digital