Sukses

Lifestyle

Cerita di Balik Karya Issey Miyake, Pelaku Seni Dunia Ternama dari Jepang

Para pelaku seni ternama yang kini hadir dalam dunia mode memang tak terhitung lagi jumlahnya, Ladies. Bahkan koleksi dari karya-karya mereka juga telah menjadi ikonik di dunia mode. Mulai dari karya busana, aksesori, alas kaki, hingga wewangian seperti parfum. Namun, apa yang sudah mereka capai kini tidak lepas dari usaha yang sudah dilakukannya sejak dulu loh, Ladies.

Seperti salah satu pelaku seni ternama dalam dunia mode, Issey Miyake. Jika kamu salah satu yang menggunakan tas Bao Bao atau parfum Modern Princess pasti tidak asing lagi dengan nama Issey Miyake. Ya, salah satu desainer ternama dari Jepang ini pernah menjadi salah satu saksi dan korban yang selamat dari pemboman atom di Hiroshima pada tahun 1945 saat berumur tujuh tahun. Namun Issey Miyake mampu bergerak melampaui kematian dan kehancuran di pusat alam semesta dan membawa keindahan ke dunia melaui kreativitasnya, Ladies.

Issey Miyake./Copyright Wikipedia

Issey Miyake dikenal dengan karya konseptualnya yaitu, menggabungkan tradisi kuno dari Jepang dan keahliannya dengan teknologi yang terus berkembang, ia menemukan kesuksesannya di dunia mode. Karya-karya dari Issey Miyake banyak terinspirasi dari seni, arsitektur yang berlatar belakang alam, Ladies. Hingga akhirnya Issey Miyake mendirikan Miyake Design Studio pada tahun 1970.

Tas Bao Bao./Copyright madmoizelle.com

Miyake Design Studio telah menjadi pusat inovasi bagi perancang di dunia mode. Miyake berhasil menghasilkan mode wanita kelas atas dan menyempurnakan teknik dan inovasi yang digunakan untuk kreasinya. Pendidikannya di Universitas Tama dan waktu yang dihabiskan di Paris dan New York telah memberikan Miyake pengalaman dan eksposur yang diperlukan untuk menghasilkan produk yang sangat unik dan menarik bagi para penggemarnya. Seperti, baju dengan gaya turtleneck berwarna hitam yang dikenakan oleh almarhum Co-Founder Apple, Steve Jobs.

Steve Jobs mock turtle neck karya Issey Miyake./Copyright Wikipedia

Tidak pernah habis dengan ide kreativitasnya, Issey Miyake mencoba keberuntungannya dengan menghasilkan parfum pertamanya, L'Eau D'Issey. Melalui parfum yang diciptakannya, Miyake menunjukkan dirinya bisa menjadi ahli dalam meracik aroma yang dapat membangkitkan perasaan atau emosi untuk perempuan, Ladies. Dan lagi-lagi, karya Issey Miyake, parfum L'Eau D'Issey sukses menjadi produk ternama yang digunakan di tahun 1990-an.

Parfum ciptaan Issey Miyake./Copyright fragrancenet.com

Pada tahun 1994, Miyake mengembangkan karya racikan parfumnya untuk laki-laki. Dengan wangi yang memberikan semangat petualang dan lebih maskulin, cologne untuk laki-laki dari Issey Miyake  juga berhasil menjadi populer seperti produk parfum lainnya di seluruh dunia, terbukti karena hingga kini produksi parfum racikannya, baik untuk perempuan dan laki-laki tetap berkembang ke pasar dunia dan menginspirasi banyak pelaku seni lainnya.

Bukan hanya satu atau dua tahun berkarya, Issey Miyake berhasil mempertahankan eksistensinya di dunia mode hingga merambah usaha pasar dunia lainnya selama puluhan tahun loh. Semoga Issey Miyake tetap bisa terus berkarya dengan koleksinya yang unik ya, Ladies.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020