Sukses

Lifestyle

Sukses Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Indonesia Dipuji Media Luar Negeri

Belum bisa move on dari Asian Games 2018 kemarin, semaraknya masih terasa hingga kini. Bahkan suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bukan hanya diakui Presiden OCA dan Ketua IOC, namun juga oleh media luar negeri. Ini terbukti dengan banyaknya berita tentang megahnya acara Asian Games 2018 di Indonesia berikut ini.

1. The New York Times

Dengan judul artikel "Asian Games close: Indonesia Shows It's 'Energy of Asia'", The New York Times menyebutkan pembukaan, penyelenggaraan, hingga penutupan Asian Games 2018 berjalan sukses.

2. South China Morning Post

Sebagai negara yang memborong banyak medali, media Tiongkok juga mengakui pertunjukkan kelas dunia selama penyelenggaraan. Bahkan mereka memuji para relawan yang berjumlah 30 ribu yang tidak lepas dari suksesnya Asian Games 2018.

Megahnya opening Asian Games 2018/copyright Liputan6.com/Fery Pradolo

3. Channel News Asia

Media asal Singapura ini juga menyebut bahwa Indonesia mampu menjamu belasan ribu atlet dan pejabat negara lain dengan baik, karen aitu patut diakui sebagai tuan rumah yang sukses.

4. The Tribune

Menurut media asal India, India dan semua negara perlu belajar dari Indonesia jika ingin menjadi tuan rumah gelaran acara olahraga skala besar, yaitu waktu persiapan, anggaran biaya, dan pemilihan tempat, karena Indonesia berhasil menyediakan semuanya.

Megahnya gelaran opening Asian Games 2018/copyright egan/kemenpora.go.id

5. Indian Express

Satu lagi media India yang memuji Indonesia, karena dalam artikel dengan judul "Magna Jakarta" ini, mereka menyebut setelah Vietnam mundur sebagai tuan rumah, Indonesia mampu menyajikan Asian Games 2018 yang layak dikenang dan dibanggakan.

Wah, tentu saja sebagai masyarakat Indonesia, kita juga patut ikut berbangga dan semakin mendukung berkembangnya Indonesia ke depannya jika ada kesempatan acara olahraga besar lain, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Festival Kuliner Bekasi 2018, Angkat Tema Kuliner Nusantara Jawa Timur-an
Artikel Selanjutnya
Simak Lagi Aksi Super Junior di Penutupan Asian Games 2018