Sukses

Lifestyle

Bisakah Anda Terkena HIV Dengan Berada Di Dekat Penderita?

Ladies, penyakit Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) yang disebabkan oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah salah satu penyakit menular seksual yang sangat ditakuti oleh semua orang karena sampai saat ini masih belum ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan penderitanya.

Saking takutnya masyarakat akan penyakit ini, banyak beredar informasi salah mengenai penyakit ini. Nah, salah satu mitos yang dipercaya masyarakat adalah bahwa Anda bisa terjangkit HIV hanya dengan berada di satu ruangan dengan penderitanya.

Mitos ini adalah mitos yang membuat para penderita HIV dikucilkan oleh masyarakat karena mereka takut tertular jika bersentuhan atau memegang peralatan yang digunakan oleh penderita HIV. Namun, seperti yang telah diberitakan oleh situs WebMD, menurut penelitian, HIV tidak ditularkan melalui sentuhan, air mata, keringat, maupun air liur, Ladies!

Jadi, Anda tidak akan terkena HIV hanya karena Anda berada dalam ruangan yang sama dengan penderita. Selain itu, memeluk dan mencium penderita HIV pun tidak akan mengakibatkan Anda terinfeksi HIV.

Namun, berhati-hatilah jika Anda sampai bercinta dengan penderita HIV. Hal ini karena HIV menjangkiti korbannya dengan darah, sperma, cairan Mrs. V dan bahkan air susu yang dihasilkan oleh penderita.

Jadi, asalkan Anda menghindari hal tersebut, Anda tidak perlu takut untuk berada di dekat mereka ya, Ladies! Mereka juga masih membutuhkan dukungan Anda, loh!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)
;
Loading