Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ikan Panggang Anti Kering

Ikan sudah sangat terkenal sebagai sumber protein yang sangat tinggi. Manfaat protein bagi tubuh pun juga sangat luar biasa. Konsumsi ikan setiap hari memang perlu, meskipun dalam jumlah sedikit.

Bagi Ladies yang suka masak sendiri di rumah untuk keluarga, ide masakan ikan panggang dapat menjadi salah satu alternatif masakan Ladies di rumah. Agar ikan panggang yang Ladies masak terasa nikmat dan tidak kering, berikut akan diulas tips-tips memanggang ikan seperti dilansir dalam laman www.royco.co.id.

1.Disarankan agar Ladies menggunakan oven untuk memanggang.

2.Saat memanggang ikan dalam oven, letakkan ikan dalam wadah tertutup untuk mencegah ikan menjadi kering.

3.Ladies dapat memanggang ikan bersama saus rendamannya (menambah cita rasa ikan), agar ikan tidak terlalu kering. Asal jangan merendam seluruh tubuh ikan.

4.Disarankan agar Ladies memanggang ikan utuh beserta bagian kepala. Agar sri ikan tetap terjaga dalam daging. Sehingga ikan tetap lembab dan terasa lezat.

5.Pilih ikan yang memiliki kandungan lemak lebih tinggi, seperti ikan lele. Sebab, kandungan lemaklah yang dapat membuat ikan tetap lembab saat dimasak.

6.Untuk menjaga kelembaban ikan saat dipanggang, Ladies dapat melumuri ikan dengan campuran 50 gram mentega leleh dan satu sendok makan air perasan jeruk lemon. Ladies dapat menggunakannya sebelum memanggang dan selama proses pemanggangan.

Nah, sudah tahu kan Ladies apa saja tips-tips memanggang ikan agar hasilnya tidak kering. Dengan begitu Ladies dapat menyajikan ikan panggang nikmat yang menggugah selera. Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading