Sukses

Lifestyle

Saat Kikuk Menghadapi Mantan Suami (dan Pasangan Barunya!)

Ladies, Anda telah berusaha keras untuk menjaga semuanya, namun memang banyak hal di luar kendali Anda yang memicu perceraian Anda dengan suami. Bukan berarti Anda tak lagi sayang padanya, namun Anda percaya bahwa Tuhan memberikan pelajaran pada siapa saja dalam ragam bentuk; salah satunya dengan perceraian.

Yap, tak jarang kisah cinta berakhir meski keduanya masih saling cinta (namun cinta gagal mengalahkan egonya). Dan sekarang, ketika Anda sudah bercerai dari suami Anda dan masih menjaga rapat brankas cinta Anda untuknya, Anda harus menghadapi kenyataan bahwa dia sudah move on ke lain hati; dia memutuskan untuk memulai hidup barunya dengan orang baru.

Eits, no hard feelings ya, Ladies. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk bertahan hidup. Ketika cara Anda bertahan hidup adalah dengan tetap menyimpan baik cinta dan kenangan dalam hati, dia ingin berpikir realistis dan segera mencari yang baru dengan harapan bisa segera melupakan masa lalu yang kini telah jadi pelajaran hidupnya.

Masalahnya ada pada Anda sekarang, yakni ketika Anda hidup di lingkungan yang dekat dengan mereka. Mau tak mau, Ladies, Anda dan mereka pun bisa kapan saja bertemu secara tak sengaja di jalan. Nah, apa yang akan Anda lakukan saat hal tersebut terjadi? Lari? Tentu tidak dong, Ladies, Anda bukan anak kecil.

Seperti saliran laman Wikihow.com, ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda pahami sehingga ketika Anda bertemu mereka nanti Anda tak akan kikuk lagi (meski dalam hati masih kikuk sekali).

- Usahakan Anda tak pernah terlibat dalam urusan mereka. Baik dalam bisnis apalagi rumah tangga. Ladies, ini adalah batasan yang harus Anda buat sendiri, yakni ketika Anda sudah menjadi orang lain bagi mereka, kehadiran Anda di tengah-tengah mereka justru akan mempersulit Anda; ini adalah saatnya untuk tidak menuruti kata hati.

- Hindari bersikap manis pada mantan suami Anda. Sekalipun alasannya adalah Anda ingin meminta maaf atas kesalahan Anda di masa lalu, waktunya kini sudah tak tepat lagi. Lagipula nih Ladies, mantan suami Anda pun sudah mengubur masa lalu dan tak mengungkitnya, sehingga dengan meminta maaf begini Anda hanya akan memperburuk image Anda di hadapannya.

- Ingat dan pahami (jika perlu camkan dalam pikiran dan hati) bahwa semuanya sudah berakhir. Entah bagaimana manisnya masa lalu Anda dengan dia, semuanya sudah berakhir. Anda lah yang seharusnya segera membuat perubahan, jangan terkungkung dalam masa lalu lagi.

Well, berat memang, tapi Anda tetap harus move on sekarang, Ladies.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading