Sukses

Lifestyle

Menghina Orang Gemuk Bisa Bikin Diri Sendiri Gendut

Fimela.com, Jakarta Body shaming memang menjadi salah satu hal yang masih sering sekali dialami baik perempuan maupun pria di negara kita ini. Perempuan yang lebih kurus cenderung senang menghina orang lain yang lebih gemuk. Dengan menghina dan membandingkan diri dengan orang yang lebih gemuk dianggap bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Tahukah bahwa sebenarnya menghina orang lain gemuk berefek buruk pada diri si penghina?

Terdengar kurang masuk akal memang, tapi faktanya berat badan akan bertambah karena menghina orang yang lebih gemuk. Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan Universitas Florida State University.

Orang yang sering menghina orang lain yang gemuk akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 2,5 kali lipat. Semakin sering seseorang mengejek orang gemuk maka ia akan semakin merasa jika tubuh kita seksi. Karena merasa baik-baik saja dengan tubuh yang dimiliki hal ini membuatnya nyaman dan lebih banyak makan.

Sikap lupa diri ini yang menyebabkan tubuh jadi menggemuk. Para ilmuwan pun berani menjamin kalau orang yang suka mengejek orang gemuk akan menemukan diri mereka mempunyai berat badan 2,5 lebih berat dari sebelumnya dalam jangka waktu 4 tahun saja.

;
Loading