Sukses

Lifestyle

Alasan Teman Online Tak akan Bisa Menyamai Teman di Kehidupan Nyata

Fimela.com, Jakarta Punya teman dalam hidup adalah suatu hal yang patut disyukuri, apalagi ketika dirimu bisa menemukan sahabat yang bisa bersamamu hingga usia tua. Meski sudah menjalani kehidupan pribadi masing-masing, namun kalian masih sering bertemu dan selalu ada kapan pun menjalani banyak hal.

Perkembangan teknologi masa kini juga semakin mempermudah orang mendapatkan banyak teman, yaitu melalui media sosial. Banyak orang berkenalan dan menemukan teman baik dari media sosial, namun tak sedikit yang hanya sekedar berinteraksi lewat media sosial tanpa bertatap muka.

Dilansir dari HelpGuide, Harvard Health Publications menemukan bahwa memiliki teman online atau dari dunia maya tidak akan cukup dan tak bisa menyamai peran teman di dunia nyata. Memiliki ratusan hingga ribuan teman di media sosial tidak memiliki efek yang sama dengan memiliki teman di dunia nyata yang bisa bertemu dan bicara secara langsung.

Teman online tak akan bisa memelukmu, memberimu bahu untuk bersandar, memberikan candaan hingga membuatmu tertawa atau mengunjungimu ketika sakit. Interaksi paling penting dan kuat pada teman terjadi ketika bisa bertatap muka karena interaksi fisik memberi dampak yang nyata secara mental.

Jadi jangan bangga jika hanya punya teman ribuan di social media, jika ternyata tak pernah punya teman di dunia nyata, karena ternyata itu tak ada gunanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading