Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Madu Agar Nutrisinya Tidak Hilang

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia jika madu merupakan makanan super yang punya manfaat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu yang asli akan sangat membantu kehidupan. Madu ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun dan nutrisinya tak akan pernah hilang jika disimpan dengan benar. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba.

  • Yang pertama, simpan madu di tempat yang tertutup. Tempat tertutup bisa berupa botol atau wadah lain yang punya tutup rapat. Ini akan membuat madu tahan lama, kekentalannya terjaga, nutrisi madu pun tidak akan berkurang. Ini juga akan melindungi madu dari dihinggapi serangga dan kemasukan debu atau kotoran. Simpan madu di wadah bersih dan kering. Satu tetes air bisa membuat madu berbusa dan jadi rusak lho.
  • Selanjutnya, jauhkan madu dari sinar matahari langsung. Madu yang disimpan di tempat yang terkena sinar matahari langsung akan membuat madu mudah rusak dan nutrisinya berkurang. Sinar matahari juga berpotensi mengubah warna madu jadi lebih hitam dan tak menarik lagi.
  • Satu hal yang penting dicatat adalah jangan simpan madu di wadah logam. Pastikan untuk menyimpan madu di wadah yang terbuat dari kaca atau plastik. Hindari menyimpan madu di wadah yang terbuat dari logam karena ditakutkan madu akan rusak dan justru berubah menjadi racun karena zat kimia berbahaya pada logam menyatu dengan madu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan madu bisa tetap memiliki nutrisi yang maksimal ya Sahabat Fimela. Nantikan tips lainnya hanya di Fimela.com.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut