Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Sayur Agar Tetap Renyah dan Tak Lembek

Fimela.com, Jakarta Bahan makanan yang dibutuhkan tubuh karena kaya akan nutrisi adalah sayuran. Memasak sayur pun ternyata harus benar agar kandungan nutrisi di dalamnya tidak hilang. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba untuk merebus sayuran agar tetap hijau, segar, dan tidak jadi kuning atau lembek.

Siapkan semua sayuran dan potong-potong serta cuci bersih. Rebus air sampai mendidih dan taburi sedikit garam. Rebus sayur selama kurang lebih satu menit saja agar gizinya tetap terjaga. Setelah itu angkat dan masukkan sayur ke dalam air es. Rendam sebentar dan tiriskan.

Cara ini akan membuat sayuran tetap renyah saat dimakan. Satu hal yang paling penting adalah hindari merebus sayur saat air belum mendidih. Merebus sayur saat air belum mendidih akan mengurangi kadar vitamin C , 10 hingga 12 kali lipat. Ini karena vitamin C dalam sayur menguap. Selain itu sayur juga akan jadi lembek.

Semoga informasi ini memberikan pengetahuan yang luar biasa untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak sehat lainnya hanya di sini. Happy cooking.

Artikel Selanjutnya
Resep Tumis Kangkung Pedas Gurih Sederhana
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Sayur Kembang Kol Agar Tahan Lama