Sukses

Lifestyle

Mandi dengan Air Dingin Bikin Tubuh Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Musim hujan begini, mandi pakai air hangat pasti selalu jadi opsi yang menarik. Uap panas dari air cocok untuk menetralisir cuaca yang dingin. Mandi air hangat juga bisa merelaksasi tubuh. Tapi, mandi air hangat tidak lebih sehat dari pada mandi air dingin, lho.

Dilansir dari situs Women's Health USA, mandi dengan air dingin disebut efektif untuk membangkitkan mood dengan cara mengaktifkan hormon-hormon tertentu melalui efek hydrotherapy.

Ketika tubuh sedang nyeri pada satu bagian akibat otot menegang, mandi air dingin juga bisa membantu meringankan.

Siraman air dingin ke area yang nyeri tersebut saat mandi akan memperlancar peredaran darah dan membantu memperbaiki kerusakan otot.

Manfaat Mandi dengan Air Dingin Bagi Kecantikan

Sudah bukan rahasia kalau mandi dengan air hangat akan membuat kulit jadi kering. Sebaliknya, air dingin akan membuatnya lebih sehat. Dokter spesialis kecantikan, Neal Schultz, M.D., dilansir dari Women's Health USA mengatakan, mandi dengan air dingin akan mengencangkan kulit. Ia menyarankan untuk pakai air dingin saat mencuci muka agar pori-pori lebih kecil, meredakan kemerahan, dan mengurangi sembab di area mata.

Tak cuma kulit wajah dan tubuh, kulit kepala juga merasakan manfaatnya jika disiram air dingin. Seorang dermatologis bernama Julia Tzu mengatakan membilas rambut dengan air dingin setelah pakai conditioner akan membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading