Sukses

Lifestyle

Mengapa Daun Pisang Bisa Bikin Makanan Makin Lezat?

Fimela.com, Jakarta Beberapa makanan memang lebih lezat saat disajikan di atas daun pisang. Makanan serta kue tradisional memang masih banyak yang menggunakan daun ini saat disajikan. Nah, mengapa daun pisang bisa membuat makanan makin lezat sih?

Daun pisang memang mampu menambah selera makan karena daun pisang memiliki kandungan lilin yang dapat menguap ketika makanan panas ditempatkan di atasnya. Kandungan lilin inilah yang membuat makanan aromanya jadi lebih enak. Lilin alami ini yang bisa mencegah makanan tumpah dan merembes keluar. Lilin alami tersebut sama sekali tidak berbahaya untuk kesehatan.

Selain itu daun pisang ini bahan food grade yang mengandung polifenol yang baik sebagai antioksidan yang mampu mencegah anker, jantung, kardiovaskuler, dan alzheimer. Mengguakan daun pisang pun akan membantu mengurangi sampah anorganik. Daun pisang adalah sampah yang ramah lingkungan dan nantinya bisa menjadi pupuk alami.

Walaupun terkesan sedikit ribet dan tradisional, namun daun pisang ini memang sangat baik dan lebih sehat untukmu Sahabat Fimela. Nah, yuk mulai menggunakan daun ini untuk menikmati beberapa makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading