Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, Ini Alasan Kenapa Biskuit Punya Banyak Lubang Kecil

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela salah satu orang yang suka makan biskuit? Selama ini, biskuit menjadi salah satu makanan ringan yang disukai banyak orang. Tak hanya disukai, biskuit bahkan telah menjadi makanan wajib untuk beberapa acara khusus. Biskuit sendiri memiliki beragam varian rasa yang khas dan menggugah selera.

Ngomongin soal biskuit, pernah menyadari nggak sih kenapa biskuit punya banyak kecil? Melansir dari laman independent.co.uk, adanya banyak lubang pada biskuit tentu bukan tanpa alasan. Lubang-lubang kecil pada biskuit sengaja dibuat agar biskuit terbentuk makin sempurna dan mengesankan.

Mark Greenwell, seorang manajer tim produk untuk pabrik Pladis di Carlise yang membuat biskuit McVities & Car mengungkapkan jika adanya lubang kecil pada biskuit dibuat demi mencegah pecahnya biskuit selama pemanggangan atau pemasakan. Lubang-lubang itu berfungsi sebagai jalannya uap yang membantu membentuk biskuit jadi lebih sempurna dan rapi.

Menurut Mark, jika biskuit tidak memiliki lubang, ini bisa membuat biskuit pecah selama pemanggangan atau pemasakan. Meski begitu, ada jenis biskuit yang tak perlu diberi lubang. Biskuit tersebut adalah biskuit jahe. Kenapa tidak memiliki lubang?

"Uap tetap berada di dalam biskuit jahe. Uap panas akan mengikat gula dan membentuk karamel atau kristal hingga membuat biskuit jahe akan tampak berbeda dari biskuit lainnya. Biskuit jahe memiliki ciri khas yang tak dimiliki biskuit lainnya," ungkap Mark.

Well Sahabat Fimela, sudah tahu kan kenapa biskuit memiliki banyak lubang? Semoga informasi mengenai fakta makanan biskuit ini bermanfaat ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading