Sukses

Lifestyle

Lezat Menyehatkan, Ini 4 Jenis Buah Pepaya yang Populer di Pasaran

Fimela.com, Jakarta Buah pepaya menjadi salah satu buah kesukaan masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis, dagingnya yang empuk dan teksturnya yang menyegarkan serta aromanya yang khas, membuat buah pepaya sebagai salah satu buah favorit. Buah pepaya juga merupakan buah yang sangat mudah ditemukan dan kaya akan vitamin serta nutrisi.

Bicara mengenai buah pepaya, di pasaran Indonesia sedikitnya ada empat jenis buah pepaya yang paling populer. Ini beberapa jenis tersebut.

Pepaya Bangkok

Pepaya jenis ini menjadi pepaya paling populer. Rasanya terkenal manis, segar dan ukurannya sangat besar. Satu buahnya beratnya bisa mencapai 3 kg. Daging buah pepaya jenis ini juga terkenal sangat tebal dan teksturnya kuat serta keras sehingga bisa tahan lebih lama.

Pepaya Red Lady

Jenis pepaya selanjutnya adalah red lady. Dibandingkan jenis pepaya lainnya, rasa pepaya jenis ini lebih manis. Warna daging buahnya juga lebih merah dan menggugah selera.

Pepaya Hawai

Untuk jenis pepaya berikutnya ada pepaya hawai. Ukuran pepaya ini sangat kecil dengan berat di bawah 1 kg. Bentuk buahnya agak bulat dengan warna kulit kuning cerah. Warna daging buahnya kuning sedikit oranye dengan rasa yang segar dan manis.

Pepaya California

Pepaya satu ini sangat mudah ditemukan di pasaran terutama di supermarket. Rasa pepaya california manis, segar dan teksturnya lembut. Daging buahnya juga cukup tebal meski ukuran buahnya tidak terlalu besar.

Itulah beberapa jenis buah pepaya yang sangat populer di pasaran. Dari semua jenis pepaya yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

 

Artikel Selanjutnya
5 Buah yang Wajib Ada Dalam Rujak Buah Agar Makin Segar
Artikel Selanjutnya
Selain Pisang, 5 Buah Ini Enak Banget Dijadikan Gorengan