Sukses

Lifestyle

Menikmati Karya Serigraphy Melissa Sunjaya

Fimela.com, Jakarta Karya seni Serigraphy atau yang lebih dikenal dengan sablon sangat menarik untuk dinikmati. Salah seorang seniman pelaku seni yang melakukannya adalah Melissa Sunjaya. Seniman sudah dikenal namanya di tanah air ini, membuat seni sablon ke dalam fashion items berupa tas dan aksesori lainnya.

Brand Tulisan milik Melissa Sunjaya tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun telah mendapatkan tempat di hati pecinta seni dan fashion global. Selain bisa didapatkan dari produk di brand Tulisan, kamu juga bisa menikmati karya seni sang seniman pada pameran Solo Serigraphy yang bertempat di ARTOTEL Thamrin Jakarta.

Pameran ini akan berlangsung selama tanggal 8 Februari sampai 25 Maret 2019 di ARTSPACE, ARTOTEL Thamrin Jakarta. Serigraphy berawal dari sebuah pengamatan yang mendorong Melissa Sunjaya untuk mengembangkan salah satu metodologi seni yang kurang diminati di Jakarta, yang dikenal sebagai ‘sablon' atau serigraphy.

Pada series pameran kali ini, Melissa Sunjaya menyuguhkan berbagai pola yang identik dengan floral pattern penuh warna. Dengan Iatar seorang visual essayist, llustrasi-ilustrasi yang dibuatnya menyimpan kisah menarik di setiap koleksinya. Diaplikasikan lewat teknik sablon menjadi karya seni yang dipamerkan sebanyak 19 koleksi dengan berbagai ukuran.

Melissa Sunjaya yang juga seorang desainer brand Tulisan, memiliki visi dan misi yang besar untuk berkarya dan bereksperimen serta mendukung gerakan ramah lingkungan. Dalam berkarya Melissa dikenal memilih pewarnaan karya yang sangat cerah. Dalam memilih warna ini, Melissa selalu mempertimbangkan senyawa yang terkandung tidak merusak lingkungan sekitar.

“Ketika saya bekerja dengan warna, ini membutuhkan teknik yang tepat. Sebagian besar distributor sablon menyarankan tinta plastisol berbasis PVC karena warna-warnanya sangat cerah. Dalam teknik sablon saya sangat concern dengan pencemaran lingkungan. Saya tidak memilih dengan PVC karena uap dan sisanya sangat beracun dan berbahaya untuk lingkungan,” kata Melissa Sunjaya kepada Fimela di ARTOTEL Thamrin Jakarta, Jumat (8/2).

 

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Melissa Sunjaya dan ARTOTEL Thamrin Jakarta

Pameran Solo Serigraphy dari Melissa Sunjaya ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan ARTOTEL Thamrin Jakarta yang secara konsisten ingin memberikan suguhan seni pada setiap sudut hotelnya. Tidak hanya bisa dinikmati, pameran-pameran yang rutin digelar oleh hotel ini juga bisa menjadi wadah pertemuan kolektor dengan seniman.

“Melalui pameran solo “Serigraphy”, ARTOTEL Thamrin Jakarta ingin menyampaikan bahwa tidak hanya menjadi tempat menginap, tetapi kami juga mengharapkan hotel ini sebagai tempat berkumpul untuk menikmati karya seni dan berbagai kegiatan kreatif lainnya," tutup Windy Salomo Art Director ARTOTEL Group. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Karya Kolaborasi Seni dan Fashion Tanpa Batas yang Sarat Akan Makna