Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci dan Membersihkan Wortel Agar Tak Langu

Fimela.com, Jakarta Sayuran yang satu ini memang memiliki banyak sekali vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Wortel juga sangat baik untuk kesehatan mata. Sayur yang satu ini memang mudah diolah jadi berbagai makanan lezat. Dimakan mentah pun wortel sudah terasa lezat. Wortel punya rasa yang manis saat dimakan langsung.

Beberapa orang mengeluhkan wortel yang berbau langu. Nah, berikut ini adalah cara membersihkan wortel yang benar agar tak terasa langu.

Yang pertama adalah cuci bersih wortel di bawah air dingin yang mengalir. Sikat dengan sikat berbulu nilon untuk menyingkirkan kotoran dari permukaan kulit wortel. Ini akan membuat wortel bersih dari sisa pestisida dan juga kotoran atau tanah yang masih menempel. Cara terbaik untuk mengurangi jumlah mikroorganisme adalah dengan mencuci produk di bawah air mengalir.

Mencuci terlalu awal kemudian disimpan dalam waktu lama akan menghasilkan pertumbuhan bakteri dan mengakibatkan sayur cepat busuk. Jadi cuci sayur atau buah ketika baru akan digunakan.

Bakteri akan tumbuh dengan subur kalau cara mencucinya tidak benar. Maka dari itu, Sahabat Fimela sebaiknya tahu betul cara membersihkan makanan agar nutrisinya tetap terjaga dan rasanya tetap segar dan berkualitas.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Hilangkan Bau Langu Pada Wortel, Super Mudah!