Sukses

Lifestyle

Agar Onion Ring Tak Mudah Lembek dan Tetap Renyah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal camilan yang satu ini? Onion ring memiliki rasa yang unik dan gurih yang disukai banyak orang. Nah, onion ring yang renyah pasti akan menggugah selera. Agar tak mudah lembek, yuk coba ikuti tips berikut ini.

Salah satu masalah yang sering dihadapi saat membuat onion ring adalah tepung yang tak menempel pada bawang bombaynya. Karena itu, sebaiknya lumuri bawang bombay dengan tepung sampai rata dahulu, setelah itu celupkan ke adonan tepung dan baru goreng di minyak yang panas. Masak sampai warnanya menjadi keemasan, angkat dan tiriskan.

 

Untuk menggorengnya, pastikan semua bawang terendam dengan minyak. Ini agar onion ring matang dan renyah di semua bagian. Selain itu, suhu minyak juga harus stabil panasnya. Jika suhu kurang panas, bawang akan jadi lembek dan tidak renyah sama sekali.

Ada satu trik agar hemat minyak. Sahabat Fimela bisa menggunakan wajan atau panci kecil saat menggoreng onion ring. Ini akan membuat konsumsi minyak lebih terkendali. Super mudah bukan? Selamat mencoba ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di FImela.com.

;
Loading