Sukses

Lifestyle

Jenis Sayur Bayam untuk Olahan Masakan Lezat Menggugah Selera

Fimela.com, Jakarta Sayur bayam merupakan sayuran yang kaya nutrisi dan gizi buat tubuh. Sayur bayam juga menjadi sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat mulai dari sayur bening, sayur bobor, sayur kulup (rebus) hingga keripik sayur bayam.

Ngomongin soal sayur bayam, mari mengenal jenis bayam yang paling banyak beredar di pasaran dan bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat menggugah selera. Berikut jenis bayam tersebut.

Bayam Cabut

Bayam cabut memiliki tekstur daun yang lebih tipis dan lembut. Bayam cabut cenderung cekung dan berwarna hijau muda. Daunnya berbentuk bulat dengan batang-batang yang lebih renyah serta segar. Sayur bayam cabut sangat cocok dimasak sayur bening atau tumis bayam. Bayam cabut umumnya dijual bersama akar-akarnya karena ini bersifat sekali panen.

Bayam Petik

Bayam Petik

Bayam petik memiliki daun yang lebih lonjong dengan bagian ujung lebih kecil. Warnanya lebih hijau gelap yang segar. Berbeda dengan bayam cabut yang memiliki batang renyah dan kaya air, bayam petik memiliki batang yang cenderung lebih tebal dan keras. Bayam petik cocok dimasak bobor, direbus untuk dimasak pecel serta digoreng menjadi keripik.

Baby Spinach

Ini merupakan bayam yang masih muda dengan batang yang lebih pendek daripada bayam biasa. Baby spinach memiliki tekstur yang lebih lembut dan empuk. Ada dua jenis baby spinach. Yakni jenis warna hijau dan merah. Baby spinach cocok dimasak sebagai sayur bening, sayur bobor hingga sekedar direbus dan dibuat pecel.

Itulah beberapa jenis sayur bayam untuk berbagai olahan masakan lezat dan menggugah selera. Dari jenis bayam yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading