Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Bisa Membuat Sahabat Fimela Mudah Mengantuk

Fimela.com, Jakarta Banyak orang percaya jika mengonsumsi sayur kangkung bisa membuat kita mudah mengantuk. Namun Sahabat Fimela, rupanya tak hanya sayur kangkung saja lho yang bisa membuat kita mudah mengantuk.

Ada beberapa makanan lain yang ternyata juga bikin kita mudah mengantuk. Melansir dari laman Oprah, sedikitnya ada empat makanan yang juga mudah bikin mengantuk. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Nasi dan Makanan Manis

Nasi

Makanan pertama yang bikin mengantuk adalah nasi. Ketika perut kita kenyang selepas makan nasi apalagi dengan lauk yang kaya lemak serta protein, ini akan membuat kita lebih cepat mengantuk. Sebaiknya, nasi tidak dikonsumsi sebelum tidur. Karena ini juga bisa menyebabkan asam lambung atau reflux gastroesophageal.

Makanan Manis

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kita mudah mengantuk adalah makanan manis. Ketika kita konsumsi makanan manis, ini akan menghasilkan cairan lambung dan enzim yang membantu mencerna gula serta lemak. Inilah yang membuat kita mudah mengantuk dan menumpuknya lemak di tubuh.

Kacang-kacangan

Keju dan Yoghurt

Pakar gizi di klinik dan Pusat Kedokteran Integratif di Klinik Cleveland menyebutkan jika produk olahan susu baik keju dan yoghurt bisa menyebabkan kantuk berlebih.

Kacangg-kacangan

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kita mudah merasa mengantuk adalah kacang-kacangan. Kacang almond, kacang tanah dan kacang mete bisa menyebabkan kantuk yang tidak biasa.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat kita merasa mudah mengantuk. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga dipercaya bisa bikin mudah mengantuk ada pisang, sayur terong dan semangkok salad dengan jumlah kalori tak lebih dari 250 kalori. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading