Sukses

Lifestyle

Trik Mengupas Kulit Telur Rebus Agar Tidak Hancur

Fimela.com, Jakarta Telur rebus, banyak orang menjadikannya sebagai sarapan atau pun makan siang, terlebih untuk kamu yang sedang menjalani diet, telur rebus merupakan makanan yang tepat. Tetapi, masih banyak yang mengupas kulit telur berantakan, lalu bagaimana cara mengupas kulit telur yang benar?

Tidak jarang kulit telur yang menempel pada telur ketika selesai direbus, hal tersebut membuat kamu sulit untuk mengupasnya dengan sempurna. Belum lagi jika bagian putih telur ikut terkupas dengan kulit telur itu.

Hal tersebut sangat merugikan, permukaan telur menjadi tidak rata dan tidak mulus. Tetapi jangan khawatir, di sini ada cara tepat dan benar untuk mengupas kulit telur agar telur tidak ikut hancur. Bagaimanakah?

Merendam telur dengan air dingin

Ini salah satu cara paling tepat yang bisa kamu terapkan untuk membuat telur rebus terpisah dengan kulitnya secara sempurna.

Pertama, siapkan wadah dan tuangkan air dingin secukupnya, ditambahkan es batu akan lebih baik. Lalu, masukan telur dari air rebusan ke dalam wadah air dingin dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, kamu bisa mengupas cangkang kulit telur dengan mudah tanpa hancur.

Loading
Artikel Selanjutnya
Meski Tinggi Kolesterol, Ternyata Telur Tidak Menaikkan Kolesterol Jahat!
Artikel Selanjutnya
Ini Jangka Waktu Telur Rebus Bisa Disimpan di Kulkas Setelah Matang