Sukses

Lifestyle

Ini 4 Hal yang Harus Diperkuat Jika Jalani Cinta LDR!

Fimela.com, Jakarta Menjalani cinta long-distance relationship memang tak pernah mudah, apalagi untuk dirimu yang lebih suka jika bisa sering bertemu dengan pasangan. Banyak yang bilang, LDR tak pernah berhasil, well...ini tergantung bagaimana setiap orang menjalaninya sih.

Jika memang harus menjalani LDR, ada sekian hal yang harus disiapkan dan diperkuat sejak dini agar hubungan bisa berhasil bersama pasangan, menurut terapis seksual dan konselor pasangan, Jessa Zimmerman.

1. Samakan pikiran

Ini hal pertama yang harus disesuaikan berdua. Bagaimana kalian menjalani hubungan ini? Karena setiap orang kemungkinan punya batas toleransi yang berbeda tentang banyak hal, misalnya komunikasi dan frekuensi bertemu. Pastikan kalian sudah membicarakan hal ini dan saling sepakat. Jika sudah punya ekspektasi dan pikiran yang sama, LDR tak akan menjadi terlalu sulit dijalani.

2. Utamakan komunikasi

Seberapa banyak komunikasi yang dibutuhkan agar keduanya sama-sama puas dan punya hati yang tenang? Pastikan kalian berdua memprioritaskan komunikasi, dan bukan hanya sekedar telepon dan pesan teks, namun juga menjaga agar tetap memiliki waktu khusus berdua, jangan sampai satu sama lain tenggelam dalam kesibukan dan mulai 'melupakan'.

Hal yang Harus Diperkuat Pejuang LDR

3. Catat setiap momen penting

Catat momen-momen penting seperti ulang tahun pasangan, liburan di mana ia bisa pulang, ulang tahun pernikahan dan lain sebagainya. Seringkali, jika tak menjadwalkan secara spesifik kapan harus menghubungi, akan ada perselisihan. Jika ia punya waktu untuk pulang, ambil cuti atau izin pulang lebih awal agar bisa lebih lama bersamanya.

4. Kembangkan rasa percaya

Bukan hanya menumbuhkannya, Sahabat Fimela juga harus memupuk rasa percaya itu hingga tumbuh subur dan menjadi peneduh hubungan yang kuat. Dibanding hubungan cinta pasangan pada umumnya, pelaku LDR harus mempertahankan rasa percaya lebih besar dari pasangan biasa.

Menjalani cinta LDR mmeang butuh perjuangan dobel, dan empat hal di atas adalah bekal jika ingin hubungan cinta bertahan, Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Penyebab Utama Tingginya Stres dalam Pernikahan!
Artikel Selanjutnya
Kunci Pernikahan Bahagia: Ketika Bertengkar, Mencintailah Lebih Dalam