Sukses

Lifestyle

Apakah Benar Kalau Selingkuh Itu Bikin Ketagihan?

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernahkah mendengar pernyataan ini? Ada yang bilang jika selingkuh itu adalah suatu hal yang bikin ketagihan. Orang yang pernah selingkuh pasti mengulanginya lagi. Apakah benar faktanya demikian adanya?

Nyatanya, penelitian pun mencoba meneliti soal hal ini. Penelitian dari Universitas Denver, Amerika, mengungkapkan bahwa orang yang pernah selingkuh pada hubungan pertamanya ternyata tiga kali lebih mungkin untuk mengulanginya lagi pada hubungan selanjutnya. Orang yang juga pernah diselingkuhi oleh pasangannya pada hubungan pertamanya juga akan cenderung berselingkuh.

Selingkuh memang bikin kecanduan.

Mengapa selingkuh cenderung bikin orang ketagihan? Well, ini karena saat berselingkuh ada hormon dopamin yang diproduksi dalam otak. Saat selingkuh biasanya orang akan merasakan bahagia dan nyaman. Inilah saat hormon dopamin yang menyebabkan sifat kecanduan keluar dalam otak.

Penelitian memang menunjukkan bahwa orang yang selingkuh bisa mengulanginya lagi, tetapi tidak selalu. Ada pula yang bertobat dan tak mengulangi lagi perselingkuhan. Orang yang berselingkuh bisa berubah kok. Ini karena perilaku bisa berubah lewat emosi.

Jika ingin mengubah kebiasaan orang yang sering selingkuh, cobalah ubah emosinya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selingkuh Ternyata Sifat Menurun dari Orangtua, Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
Bila Pasanganmu Punya Ciri Ini, Waspada Dia Tukang Selingkuh