Sukses

Lifestyle

Lelang Karpet Kolektif Virgil Abloh Raih Rp859 Juta untuk Museum Jakarta

Fimela.com, Jakarta Delapan koleksi karpet berdesain kontemporer karya delapan desainer ternama dunia termasuk Virgil Abloh dilelang di ajang 1 Dekade CASA Indonesia 2019. Delapan karpet yang termasuk dalam koleksi terbatas IKEA Art Event 2019 tersebut pun berhasil mengumpulkan dana Rp859.250.000.

Keseluruhan dana yang terkumpul akan didonasikan untuk merevitalisasi museum di Jakarta. Maka donasi diserahkan pada Yayasan Mitra Museum Jakarta dan akan digunakan untuk merevitalisasi Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua mulai dari infrastruktural hingga konten kuratorial.

"IKEA mengucapkan terima kasih pada para peserta lelang IKEA Art Event 2019. Kami tidak menyangka antusiasme masyarakat Indonesia terhadap koleksi terbatas ini begitu besar dan mereka dengan senang hati berpartisipasi dalam lelang tersebut," ujar Country Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia.

 

Keep Off

Dari delapan desainer, Virgil Abloh ikut menyumbangkan desain karpet modern-nya dengan tulisan Keep Off. Desainer lainnya yang berpartisipasi yaitu Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowksi dan Supakitch.

Berbagai desain karpet kontemporer koleksi terbatas yang memadukan seni merajut, kerajinan karpet, avant-garde fashion, dan street culture telah dilelang pada periode 2-5 Mei 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place. Penyerahan simbolis donasi lelang karpet diserahkan pada Ketua Harian Yayasan Mitra Museum Jakarta Amir Sidharta.

Simak Video Menarik Berikut Ini;

;
Loading