Sukses

Lifestyle

Cara Memilih, Menyimpan, dan Memasak Kurma yang Disarankan

Fimela.com, Jakarta Saat bulan Ramadan tiba, mudah sekali menjumpai para penjual kurma. Bahkan di berbagai supermarket dan swalayan juga banyak yang menjual kurma dengan aneka jenis dan kualitas. Tapi sudahkah kita tahu cara memilih hingga memasak kurma yang benar?

Kali ini Fimela akan berbagi sejumlah tips yang bisa dicoba untuk memilih kurma yang berkualitas baik hingga saran dalam menyiapkan kurma yang akan dimasak. Mengingat selain dimakan langsung, kurma juga bisa diolah jadi aneka hidangan yang lezat maka penting untuk memperhatikan sejumlah hal ini.

Pilihlah Kurma yang Mengkilat

Perhatikan warna dan tekstur kurma. Disarankan untuk memilih kurma yang mengkilat, memiliki warna yang merata, dan tidak pecah. Perhatikan juga bagian kulit arinya. Pilih buah kurma dengan kulit yang utuh dan belum terkelupas. Kalau bisa pilih kurma yang masih memiliki batang utuh.

Simpan Kurma Sesuai Jenisnya

Di pasaran, ada beberapa jenis kurma yang bisa kita temukan. Ada yang kering, semi kering, dan juga basah. Cara penyimpanannya sebenarnya cukup mudah tergantung jenis kurmanya. Untuk kurma semi kering dan kering, kita bisa menyimpannya di suhu ruang, lemari es, maupun freezer. Kurma kering dan semi kering dapat bertahan hingga setahun di lemari pendingin. Sedangkan untuk kurma basah sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup di freezer.

Rendam Daging Buah Kurma sebelum Diolah

Bilah akan mengolah kurma untuk dimasak, belah buahnya, lalu keluarkan bijinya. Rendam daging buahnya dengan air panas sejenak sebelum mengirisnya agar lebih mudah saat diolah.

Semoga info ini bermanfaat dan bisa memudahkan kita dalam memilih dan mengolah buah kurma, ya. Sudah siap untuk berbuka dengan buah kurma untuk puasa hari ini?

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading