Sukses

Lifestyle

Jangan Lewatkan, Pameran Seni Instagramable Segera Hadir di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Pameran kelas dunia oleh kelompok seni kreatif, bertemakan ‘teamLab Future Park and Animalsof Flowers, Symbiotic Lives’ akan hadir di Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019.

Pameran yang dihelat oleh Sorak Gemilang Entertaiment (SGE), ini akan menghadirkan lima instalasi menarik diantaranya Animal of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

“Selama lebih dari 17 tahun, kelompok seni ini sudah menampilkan karyanya di berbagai negara dan selalu menjadi pameran seni yang ditunggu- tunggu. Seluruh pengunjung di Jakarta akan mendapatkan pengalaman positif dalam menikmati aktivitas kreativitas tanpa batas melalui instalasi digital interaktif," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Memiliki konsep kreasi kolaborasi, nanti pengunjung dapat berinteraksi satu sama lain dalam sebuah pengalaman kreatif, sedangkan Animal of Flowers, Symbiotic Lives meningkatkan kesadaran terhadap kehadiran orang lain melalui kegiatan interaktif.

Dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dalam pameran dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang hanya terjadi 1 kali.

"Dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berharap dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif. Dengan menikmati proses kolaborasi, diharapkan para pengunjung dapat menemukan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Karena keinginan inilah pameran seni ini diadakan,” papar Akitae Matsumoto, CEO teamLab.

Lima instalasi yang bisa dikunjungi

TeamLab seluas 2.000 meter persegi ini akan memberikanmu pengalaman menarik. Selain tu, instalasi ini juga dapat menjadi tempat yang instagramable.

1. Animals of Flowers, Symbiotic Lives

Melalui seni digital interaktif yang suaranya diisi Hideaki Takahashi, Anda bisa melihat bunga-bunga tumbuh dari tubuh-tubuh binatang. Bunga-bunga bertunas, mekar, menyebar, dan menghilang. Ketika manusia menyentuh binatang, bunga-bunga akan menyebar. Ketika bunga sudah tersebar, maka binatang pun akan menghilang.

2. Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn

Sahabat Fimela akan terbenam dalam satu ekosistem seni yang berisi karya seni yang digambar oleh pengunjung itu sendiri.

Makhluk hidup makan dan dimakan oleh makhluk hidup lainnya, sehingga menciptakan satu ekosistem yang berkesinambungan. Pada saat ada binatang yang Anda gambar memakan binatang lain, jumlahnya akan bertambah.

Apabila ada binatang yang tidak makan atau dimakan oleh binatang lain, dia akan mati dan sirna. Ketika pengunjung berdiri dan diam, maka bunga akan bermekaran di kaki pengunjung.

3. Sliding through the Fruit Field

Tempat meluncur dimana buah-buahan bertumbuh. Berbagai jenis buah tumbuh di permukaan miring ini. Bola-bola juga memantul kesana kemari. Ketika tubuh Anda bertabrakan dengan bola-bola, energi Anda akan ditransfer ke bola-bola tersebut, sehingga mereka akan terpental ke berbagai arah.

4. Sketch Aquarium

Sahabat Fimela akan diajak untuk menggambar hewan laut sesuai imajinasi Anda dan akan ditampilkan di akuarium raksasa di mana hasil karyamu menjadi hidup dan bisa berenang serta bereaksi terhadap sentuhan.

5.Light Ball Orchestra

Seperti namanya, ada bola-bola cahaya yang bisa menggelinding berubah warna dan suara. Sehingga bola-bola ini akan membentuk sebuah orkestra! Bola-bola yang berada di atas kepalamu akan saling terhubung satu sama lain.

Jika menyentuh satu bola, maka bola-bola di sekitarnya akan terpengaruh, sehingga warnanya akan berubah ke seluruh ruang. Gelindingkan bola di depanmu, dan bola itu akan berubah warna dan menghasilkan suara.

TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives akan dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam dan dibagi menjadi delapan sesi. Setiap sesi memiliki batas maksimum pengunjung agar pengunjung bisa menikmati seluruh instalasi dan berkreasi secara optimal.

Tiket pameran seni yang bisa dinikmati bersama keluarga ini pun, sudah bisa membeli tiketnya dengan harga mulai Rp 135 ribu.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading