Sukses

Lifestyle

5 Masalah yang Paling Sering Menghampiri Pasangan LDR

ringkasan

  • Menjalin hubungan jarak jauh bisa dibilang gampang-gampang susah
  • Cemburu hingga emosi kerap menghantui pasangan LDR
  • Sabar dan percaya kunci LDR bahagia

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh bisa dibilang gampang-gampang susah. Menjalin hubungan jarak jauh atau LDR juga cukup menguras emosi. Apalagi jika rasa rindu di dada sudah menggebu sementara pasangan kurang peka.

Komunikasi yang buruk bisa membuat hubungan terasa hambar. Komunikasi yang kurang bahkan bisa memicu berbagai salah paham hingga membuat hubungan berakhir di tengah jalan.

Ada tantangan tersendiri ketika kita menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan. Meski begitu, karena terpisah jarak dan waktu, kita bisa belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa, lebih bersabar dan lebih percaya ke pasangan apalagi saat masalah bertubi-tubi menghampiri. Berikut beberapa masalah yang paling sering menghampiri pasangan LDR.

Cemburu Hingga Sering Bertengkar

Tiba-tiba Cemburu

Masalah pertama yang sering menghampiri pasangan LDR adalah cemburu yang tiba-tiba datang begitu saja. Cemburu ini bisa terhadap rekan kerja pasangan, pada sahabat pasangan atau bahkan keluarganya yang punya lebih banyak waktu dengan pasangan. Pernah merasakannya juga nggak nih Sahabat Fimela?

Perasaan Ragu di Hati

Perbedaan jarak dan waktu membuatmu tidak tahu secara pasti apa saja aktivitas pasangan. Disadari atau tidak, tidak jarang hal ini membuatmu merasa ragu ke pasangan. Dirimu kerap merasa antara percaya dan tak percaya ke pasangan. Untuk hubungan LDR yang langgeng, rasa percaya pada satu sama lain itu sangat penting lho ya.

Lupa Memberi Kabar Menyebabkan Kalian Bertengkar

Kesibukan masing-masing seringkali membuat kalian lupa memberi kabar pada satu sama lain. Tidak sedikit pasangan LDR yang bertengkar hanya karena sama-sama lupa memberi kabar. Sesibuk apapun aktivitas kalian, sekedar memberi kabar atau menyapa selamat pagi, selamat siang dan selamat malam jangan pernah lupa ya.

 

Emosi dan Salah Paham

Rindu Berat Bikin Emosi Sendiri

Sama dengan cinta, rasa rindu tak bisa ditebak kapan datangnya. Rindu yang menggebu-gebu sering kali membuat pasangan LDR emosi sendiri. Apalagi jika pasangan yang dirindukan kurang peka dan masih sibuk dengan aktivitasnya.

Komunikasi Kurang Bikin Salah Paham

Meski saat ini alat komunikasi semakin canggih, masih besar kemungkinan ada salah paham di antara kalian karena kurangnya komunikasi. Kurangnya komunikasi menjadi masalah besar dalam sebuah hubungan. Pastikan untuk memiliki waktu khusus buat satu sama lain demi terjaganya komunikasi yang ada.

Itulah beberapa masalah yang sering menghampiri pasangan LDR. Seberapapun jarak yang memisahkanmu dengan pasangan, jangan pernah kalah olehnya. Tetap jaga komunikasi yang ada dan buat hubungan itu senantiasa bahagia.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Agar Pernikahan Bahagia Meski LDR
Artikel Selanjutnya
4 Kunci Utama Mengatasi Cemburu dalam Hubungan Cinta Jarak Jauh