Sukses

Lifestyle

5 Ide Bekal Sekolah Anak yang Sehat, Lezat dan Praktis

ringkasan

  • Membawa bekal sendiri pastinya lebih sehat
  • Sayur dan buah bisa menjadi bekal sekolah anak
  • Jangan pernah patah semangat meminta anak membawa bekal sendiri

Fimela.com, Jakarta Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah libur panjang. Di hari pertama sekolah, tentunya ada banyak hal menarik yang bisa dirasakan anak pun orangtua. Ada banyak hal pula yang perlu disiapkan agar anak merasa semangat, nyaman dan bahagia ketika hendak berangkat sekolah. Salah satu halnya adalah memberi anak bekal sekolah.

Meminta anak membawa bekal dari rumah bisa menjamin anak mengonsumsi makanan sehat dan lezat. Bekal yang dibawa dari rumah juga akan mengajarkan anak lebih hemat karena tidak jajan di sekolah.

Mengenai bekal sekolah anak, ada banyak makanan yang bisa dijadikan bekal sehat, lezat dan praktis lho Mom. Berikut sedikitnya lima inspirasi bekal sekolah anak yang sehat, lezat dan praktis.

Ide Bekal Sekolah Anak

Buah-buahan

Bekal pertama yang bisa diberikan ke anak adalah buah-buahan. Pilih buah yang disukai anak-anak. Bila perlu, ajak anak memilih dan membeli sendiri buah kesukaannya yang akan dibawa sebagai bekal sekolah.

Sayur Rebus

Sayuran yang dimasak dengan cara cukup direbus juga bisa menjadi bekal sehat dan lezat anak. Sajikan bersama saus tomat atau saus mayonaise. Sebelum meminta anak membawa bekal sayur rebusnya, ajak anak memilih sayuran yang hendak ia bawa sebagai bekal.

Nugget, Sosis dan Sejenisnya

Ini juga bisa menjadi bekal lezat dan sehat buat anak. Nugget ayam, daging, sosis dan bakso adalah bekal yang direkomendasikan untuk anak. Nugget dan sejenisnya adalah makanan yang umumnya sangat disukai anak-anak.

Nasi Goreng

Bekal yang bisa diberikan ke anak selanjutnya adalah nasi goreng. Ada beragam inspirasi nasi goreng yang bisa memanjakan lidah anak dan menutrisi tubuhnya dengan baik. Nasi goreng juga merupakan bekal praktis dan mudah banget membuatnya.

Roti

Roti adalah bekal lezat, sehat dan praktis untuk anak. Biar anak tidak bosan dengan makan roti saja, sandingkan roti dengan bekal lain seperti selai, sayur, buah dan kacang-kacangan.

Itulah beberapa ide bekal sekolah anak yang lezat, sehat dan pastinya praktis. Jika mom ingin memberikan bekal anak anasi putih, pastikan jika nasi tersebut terpisah dengan lauknya ya. Nasi yang tercampur dengan lauk dalam waktu lama tidak jarang akan terasa kurang enak atau menarik untuk anak.

Yuk, lebih semangat lagi meminta anak membawa bekal sendiri dari rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading

Live Streaming

Powered by