Sukses

Lifestyle

Bercita Rasa Pedas, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Pengganti Cabai

ringkasan

  • Bumbu pengganti pertama jahe
  • Merica juga memiliki rasa pedas khas
  • Paprika bisa menjadi pilihan bumbu favorit

Fimela.com, Jakarta Harga cabai nampaknya semakin tinggi setiap harinya. Padahal, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, masakan dengan cita rasa pedas sangat menggugah selera. Kalau harga cabai terus naik, mau tidak mau mereka yang suka sekali dengan masakan pedas harus mengurangi konsumsi cabai.

Buat Sahabat Fimela penggemar rasa pedas, untuk mendapatkan masakan dengan cita rasa pedas tidak harus dengan memanfaatkan cabai bumbu masak lho. Ada beberapa bumbu dapur yang juga memiliki cita rasa pedas sehingga cocok dijadikan pengganti cabai.

Berikut adalah bumbu dapur dengan cita rasa pedas yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti cabai.

Jahe, Kencur dan Paprika

Jahe

Bumbu pertama ada jahe. Jahe merupakan rempah dengan cita rasa pedas menggigit dan aroma wangi khas. Selain memberikan sensasi pedas, jahe juga memberikan sensasi hangat di tenggorokan. Masakan mangut, kuah santan kental atau kari cocok menggunakan jahe di dalamnya.

Kencur

Selain jahe, rempah selanjutnya yang bisa dijadikan bumbu masak dengan cita rasa pedas adalah kencur. Kencur juga memiliki aroma yang sangat wangi. Masakan sayur cocok dibumbui dengan kencur agar rasanya lebih pedas dan aromanya lebih wangi.

Paprika

Bumbu dapur selanjutnya yang memiliki cita rasa pedas adalah paprika. Paprikan bisa digunakan bumbu saat masih segar atau setelah diolah menjadi bubuk paprika.

Merica dan Wasabi

Merica

Merica juga menjadi bumbu dapur dengan cita rasa pedas dan cocok dijadika pengganti cabai. Merica cocok dijadikan bumbu untuk masakan tumis, kuah maupu bakar. Selain rasanya yang pedas khas, merica memiliki aroma wangi yang khas.

Wasabi

Bumbu dapur selanjutnya dengan cita rasa pedas adalah wasabi. Biasanya wasabi digunakan untuk bumbu masakan sejenis sushi dan sashimi.

Itulah beberapa bumbu dapur dengan cita rasa pedas yang bisa dijadikan pengganti cabai. Meski bumbu dapur ini bisa dijadikan pengganti cabai, usahakan agar menggunakan bumbu ini secukupnya. Penggunaan bumbu dapur ini secara berlebihan akan membuat cita rasa masakan terasa aneh atau kurang menarik. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Sederet kuliner Khas Banjarmasin di Gelaran Pesta Pedas
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan Lada, Merica dan Ketumbar