Sukses

Lifestyle

8 Jajanan Pinggir Jalan Khas Bandung yang Enaknya Kebangetan

Fimela.com, Jakarta Bandung merupakan salah satu kota yang paling menarik di Indonesia. Bandung yang juga disebut sebagai Paris van Java ini memiliki beragam kuliner yang begitu menggugah selera. Bandung bahkan terkenal dengan berbagai jajanan pinggir jalannya yang enaknya kebangetan.

Jajanan khas Bandung ini juga telah populer di berbagai kota lain di Indonesia. Tak hanya enak, jajanan ini juga terbilang sehat. Ini bahkan bisa dibuat sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah.

Penasaran jajanan apa saja yang populer dan enaknya kebangetan? Simak yang berikut ini.

Cilok hingga Cilor

Cilok

Jajanan pertama ada cilok. Cilok adalah sebutan untuk aci dicolok. Cilok merupakan jajanan yang terbuat dari aci masak rebus dan disajikan bersama saus kacang, saus sambal serta saus kecap.

Basreng

Jajanan berikutnya ada basreng. Basreng adalah sebutan untuk bakso digoreng. Basreng sendiri memiliki berbagai varian rasa mulai yang gurih hingga pedas mantap.

Surabi

Surabi juga merupakan jajanan yang khas Bandung. Surabi bisa ditemukan dengan mudah di pinggir jalan kota Bandung. Saat ini, kepopuleran surabi telah sampai ke berbagai kota besar lain di Indonesia.

Cilor

Cilor adalah sebutan untuk aci telor. Jajanan ini mirip dengan cilok tapi dicelupkan ke adonan telor kemudian digoreng hingga benar-benar matang. Disajikan bersama saus sambal, cilor siap memanjakan lidah siapa saja.

Seblak Hingga Siomay

Seblak

Jajanan khas Bandung selanjutnya ada seblak. Ini merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk basah dengan aneka toping seperti sayur, ceker, daging ayam, sosis, telur, bakso dan masih banyak lagi. Seblak memiliki cita rasa khas yang begitu menggugah selera dan harum karena rempah kencurnya yang cukup menyengat.

Cimol

Jajanan satu ini juga meggunakan bahan dasar aci. Cimol adalah sebutan untuk olahan aci digemol. Cimol adalah jajanan pinggir jalan yang enaknya juara. Disajikan bersama bumbu bubuk, cimol disukai semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Cireng

Cireng adalah sebutan untuk aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang memiliki cita rasa gurih bikin nagih.

Siomay

Meski terbilang sebagai makanan berat, siomay juga merupakan jajanan khas Bandung yang enaknya kebangetan. Kelezatan siomay bahkan telah mendunia dan menyebar ke berbagai kota di Indonesia.

Itulah beberapa jajanan khas Bandung yang enaknya kebangetan. Dari sekian banyak jajanan yang ada, jajan apa yang jadi favoritmu Sahabat Fimela?

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading