Sukses

Lifestyle

Penuntut dan Gampang Cemburu, Ini Tanda Pasangan Belum Dewasa

ringkasan

  • Selalu menyalahkan orang lain
  • Sering membicarakan orang lain
  • Mudah marah dan emosi

Fimela.com, Jakarta Kedewasaan setiap orang pada dasarnya berbeda-beda. Ada orang dengan usia yang sudah sangat matang tapi sikap dan karakternya belum dewasa. Tidak sedikit orang dengan usia yang masih sangat muda namun sikap dan karakternya begitu dewasa, bijaksana serta mengesankan.

Melansir dari laman bustle.com, Carla Marie Manly seseorang psikolog klinis mengatakan, "Kita berharap punya kekasih yang bisa menjadi sosok dewasa dan pengertian. Sayangnya, usia tidak menjamin kedewasan dan kematangan emosional seseorang. Ada beberapa orang dengan usia matang namun sikapnya masih kekanak-kanakan."

Mengenai kedewasaan, setiap orang terutama perempuan tentunya menginginkan pasangan yang dewasa. Dewasa dalam artian bisa mengayomi dan sosok yang pengertian. Jika pasangan masih memiliki sikap di bawah ini, besar kemungkinan ia belum menjadi sosok dewasa dan matang dalam sisi emosionalnya.

 

Tanda Pasangan Belum Dewasa

Penuntut

Tanda pertama yang menunjukkan seseorang belum dewasa adalah penuntut. Pasangan yang terlalu menuntut sangat mungkin tak bisa berpikir secara bijak dan dewasa. Orang yang banyak menuntut umumnya tidak mau mengerti orang lain melainkan ingin terus dimengerti.

Kerap Menyalahkan Orang Lain

Selain banyak menuntut, orang yang belum punya sikap dewasa biasanya kerap menyalakan orang lain. Ketika terjadi suatu masalah bukannya berpikir bagaimana menyelesaikan masalah yang ada, orang yang belum dewasa cenderung menyalahkan orang lain atas masalah tersebut.

Sering Membicarakan Keburukan Orang Lain Terutama Mantan

Seseorang yang belum dewasa juga kerap membicarakan keburukan orang lain. Ia bahkan akan terlampau sering membicarakan keburukan mantan, menjelek-jelakkan sosoknya di hadapanmu dan menganggap mantan adalah penyebab utama hancurnya hubungan mereka berdua dulu. Pribadi yang dewasa tak akan membicarakan mantan di hadapan pasangannya karena ia sadar membicarakan mantan hanya akan menyakiti perasaan pasangan.

Mudah Marah dan Emosi

Seseorang yang belum dewasa juga mudah marah dan emosi. Orang ini tak bisa mengendalikan amarahnya saat ada masalah atau suatu hal yang mengecewakan hatinya. Dia bahkan tak bisa berpikir positif dan tenang.

Gampang Cemburu

Tanda selanjutnya adalah gampang cemburu. Dalam hubungan cemburu adalah suatu hal yang wajar bahkan baik. Tapi, jika kecemburuan ini sudah berlebihan, ini yang tidak baik. Cemburu yang berlebihan bisa meningkatkan adanya berbagai masalah dalam hubungan.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasangan belum dewasa untuk urusan sikap. Tetap tenang, sabar dan bijaksana dalam menghadapi pasangan seperti ini ya Sahabat Fimela. Jika pasangan belum bisa jadi sosok dewasa, setidaknya dirimu yang bersikap lebih dewasa dan bijaksana darinya.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading