Sukses

Lifestyle

Robot AI Edukasi Solusi Pendidikan Generasi Masa Depan Indonesia

Fimela.com, Jakarta UBTECH Robotics, sebuah perusahaan Artificial Intelligence (AI) dan perusahaan robot terkemuka dunia, bersama dengan Story-i, reseller premium Apple Indonesia, telah bekerja sama untuk memimpin gerakannasional dalam mentransformasi Indonesia menjadi pemimpin dalam Revolusi Industri 4.0 dengan menggunakan secara menyeluruh UBTECH Robot AI Solusi Pendidikan. Kemitraan ini selaras dengan strategi nasional Indonesia untuk menjadi pemimpin global dalam Revolusi Industri 4.0 yang akan datang, yang mana fokus pada pengembangan teknologi baru yang canggih.

Yang mendasari strategi ini, adalah pendekatan pendidikan yang revolusioner untuk mempersiapkan generasi masa depan kita. Ini telah menjadi salah satu fokus utama UBTECH dalam menggunakan AI RobotsEducation sebagai media untuk menanamkan keterampilan penting, dan yang lebih penting pola pikir generasi masa depan kita yang sebagian besar akan dibentuk oleh transformasi teknologi. Solusi Pendidikan Robot AI secara menyeluruh dari UBTECH, menyediakan pendekatan pembangunan struktur yang dikembangkan berdasarkan pengajaran pembelajaran A2I (Acquire, Apply & Innovate) yang ditawarkan secaralengkap untuk kurikulum dari sekolah dasar hingga universitas.

Ray Ong, Assistant Vice President of UBTECH, berbagi bahwa “Ini adalah waktu yang tepat untuk memberdayakan Revolusi Industri Indonesia 4.0 dengan solusi pendidikan holistik kami. Kami percaya bahwa pengenalan awal dan pendidikan tentang AI dan sistem robot untuk anak-anak kita akan lebih mempersiapkan mereka untuk dunia yang lebih cerdas di masa depan."

Selain menggunakan UBTECH seluruh rangkaian produk pendidikan miliknya yang telah memenangkan penghargaan seperti Jimu dan kit sumber pengajaran UKIT, UBTECH telah mengembangkan satu set lengkap kurikulum yang diteliti secara global yang bertujuan untuk memungkinkan anak-anak memperoleh dasar-dasar yang kuat dalam kemampuan robot, coding, dan berbagai kemampuan AI.

 

Bekerja sama dengan sekolah-sekolah

Di tingkat yang lebih tinggi, kurikulum berbasis Problem dan Skenario memungkinkan remaja untuk mengembangkan pengetahuan aplikasi yang kuat serta keterampilan analitis dan pemecahan masalah. Mereka juga akan membangun koneksi yang kuat tentang bagaimana teknologi dapat memberdayakan setiap aspek kehidupan kita.

Dalam gerakan Pendidikan Robot AI secara nasional ini, Story-i berbagi visi dan keyakinan yang sama dengan UBTECH, yakni ‘Pendidikan adalah senjata paling kuat untuk mengubah suatu bangsa’. Memanfaatkan keunggulan strategis Story-i sebagai salah satu mitra Apple dan jejak bisnis mereka di industri pendidikan, kedua perusahaan ini tanpa henti berkolaborasi untuk mengembangkan Pendidikan Robot AI di Indonesia. Selain berfungsi sebagai saluran antara UBTECH dan lembagapendidikan di Indonesia, Story-i juga berinvestasi dalam melokalisasi kurikulum untuk pasar Indonesia serta memberikan konsultasi dan dukungan layanan pada sekolah-sekolah.

“Produk UBTECH sejalan dengan layanan bisnis kami di sektor pendidikan. Seri robot Jimu dapat dibangun oleh siswa sekolah dasar dan seri robot uKit dapat dikembangkan oleh siswa dari sekolah dasar hingga menengah,” kata Damian Kwok, CEO Story-i.

Ke depannya, UBTECH dan Story-i juga akan fokus untuk mendorong upaya penelitian dalam teknologi AI di Indonesia. Sebuah nota kesepahaman dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta telah ditandatangani untuk mengembangkan bahasa robot dan kecerdasan buatan di Indonesia.

 

Kompetisi Robot UBTECH Indonesia

Kompetisi Robot UBTECH Indonesia juga diumumkan sebagai salah satu acara besar untuk mendorong kesadaran yang lebih besar untuk Robot AI di Indonesia. Kompetisi tingkat nasional ini akan diadakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta dari September hingga Oktober 2019.

Akan ada tiga kategori utama kompetisi dengan berbagai tingkatkompleksitas yang diperuntukkan bagi siswa dari semua tingkatan. Tim pemenang dari final nasional akan mewakili Indonesia untuk bersaing dalam kompetisi tingkat internasional di Kuming China, November 2019.

;
Loading