Sukses

Lifestyle

Perempuan Merdeka Itu Mau Memaafkan dan Tidak Menyimpan Dendam

Fimela.com, Jakarta Pernahkah dirimu disakiti oleh orang lain? Sakit hati, kecewa dan dendam tentu akan kita rasakan setelah orang lain menyakiti perasaan kita. Namun Sahabat Fimela, sesakit apapun perasaan kita terhadap orang lain, pastikan untuk tidak menaruh dendam pada mereka.

Memang, memaafkan bukan perkara mudah. Tapi kita harus tetap berusaha memaafkan kesalahan orang lain. Perempuan merdeka adalah mereka yang bisa lapang dada menerima kenyataan yang ada, mereka yang mau memaafkan kesalahan orang lain dan mereka yang tidak menyimpan sedikitpun dendam di hatinya pada orang yang telah menyakitinya.

Perempuan merdeka adalah mereka yang bisa berdamai dengan kesedihan, ketakutan dan rasa kecewa. Perempuan-perempuan merdeka adalah mereka yang bisa mengendalikan emosi dan tetap tenang meski orang lain menyakitinya.

Memaafkan Memiliki Banyak Manfaat

Dengan memaafkan kesalahan orang lain, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Melansir dari laman doktersehat.com, manfaat memaafkan bisa membuat kita lebih bahagia dan tenang. Tanpa menyimpan sakit hati serta dendam, kita bisa berlaku dengan tenang, terhindar dari stres dan mengurangi permusuhan.

Mereka yang tak pernah menyimpan dendam meski disakiti sedemikian rupa juga akan membuatnya disenangi banyak orang. Mereka bahkan menjadi suri tauladan orang-orang di sekitarnya. Kalau sudah begini, tentunya hidupnya akan semakin membahagiakan dan membanggakan.

Melansir dari laman bustle.com, Jacob Brown, seorang psikolog mengungkapkan jika memaafkan juga bermanfaat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, mengurangi stres, mengurangi gejala depresi, mengurangi kecemasan, menciptakan hubungan asmara yang lebih sehat dan kuat serta meningkatkan kesejaheraan psilogis. Orang yang bisa memaafkan kesalahan orang lain adalah orang-orang yang kesehariannya akan senantiasa bahagia, apa adanya dan nyaman.

Well Sahabat Fimela, jadilah pribadi yang mudah memaafkan kesalahan orang lain. Tak hanya mudah memaafkan, jadilah pribadi yang juga senantiasa meminta maaf saat melakukan kesalahan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Suka Menertawakan Diri Mereka Sendiri
Artikel Selanjutnya
Sesekali Mementingkan Diri Sendiri Itu Perlu, Ini 4 Manfaatnya