Sukses

Lifestyle

Minder Bisa Jadi Pemicu Perceraian, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah pernikahan, bukan hanya rasa percaya dan komitmen yang perlu dibangun, ternyata rasa percaya diri juga perlu ditumbuhkan. Banyak orang mungkin tak menduga bahwa ternyata masalah kurang percaya diri atau minder bisa memberi pengaruh negatif pada pernikahan.

Sebauh penelitian tahun 2017 yang dilakukan di Vrije Universiteit Amsterdam menemukan bahwa rasa tidak aman dan nyaman terhadap diri sendiri bisa menjadi penghancur hubungan cinta.

Orang yang mengalami rendah diri dan tak percaya diri bahwa pasangannya akan mencintainya dan peduli padanya hanya akan membentuk pikiran negatif yang perlahan membuat hubungan cinta memburuk.

Minder Bisa Jadi Pemicu Perceraian

Penulis penelitian profesor Francesca Righetti, mengungkapkan bahwa rasa minder ini akan membuat orang tersebut lebih sering mengalami bad mood, tingginya kadar stres dan rendahnya tingkat kepuasaan hidup dan pernikahan. Kombinasi kesemua hal buruk itu dipicu oleh rasa tak percaya diri yang besar.

Semakin lama, pasangan juga akan merasa kesal dan tidak betah menghadapi istri yang tak percaya diri dan membuatnya tak dihargai. Inilah yang kemudian memicu pertengkaran yang berujung perceraian. Jadi, belajarlah percaya diri mulai sekarang ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebahagiaan Istri Tentukan Keutuhan Pernikahan