Sukses

Lifestyle

Menikmati Seni di Art Jakarta 2019 untuk Habiskan Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Pameran Seni Rupa Art Jakarta kembali digelar pada 30 Agustus - 1 September 2019 di JCC Senayan, Jakarta. Tom Tandio sebagai pelaku seni senior dipilih menjadi Direktur Pameran yang bekerja sama dengan kurator Enim Supriyanto sebagai Direktur Artistik Art Jakarta 2019.

Resmi dibuka hari ini, Art Jakarta mengenalkan identitas barunya dengan tampilan logo yang lebih segar. Citra pasar seni yang dibangun di sini menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer Asia. Ajang ini sekaligus memperkuat kedudukan Indonesia sebagai salah satu pilar penting dalam perkembangan seni rupa di Asia.

Di penyelenggaraannya yang ke-11, Art Jakarta kali ini menggandeng 70 galeri dari dalam maupun luar negeri. Sebanyak delapan program dihadirkan selama tiga hari penyelenggaraan Art Jakarta 2019. Di antara Art Jakarta Galleries, Art Jakarta Spot, Art Jakarta X, Art Jakarta Play, Art Jakarta Scene, Art Jakarta Charity, Art Talk, dan Art Unlimited yang merupakan hasil kerja sama dengan Bekraf.

Setiap tahunnya, Art Jakarta Charity selalu diadakan melalui lelang karya seni rupa. Sebanyak 10 karya seniman dalam bentuk karpet akan dilelang untuk disumbangkan ke Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Indonesia.

 

Beragam kegiatan menarik di Art Jakarta 2019

Salah satu yang unik dari Art Jakarta 2019 adalah hadirnya Art Jakarta Scene. Dirancang untuk menampilkan karya seni rupa yang lebih fungsional berupa merchandise. Seperti kaus, tote bag, mainan, hingga karya seni personal yang menggunakan sistem pre-order.

Selain memberikan aksen unik pada gelaran Art Jakarta, hadirnya Art Jakrta Scene bisa menjadi alternatif untuk memiliki karya seni dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ini bisa menjadi salah satu cara untuk belajar memiliki barang koleksi.

Dirancang sebagai kegiatan untuk semua kalangan, Art Jakarta pun menghadirkan Art Jakarta Play. Ruang ini menyediakan program edukasi bagi anak-anak untuk bisa memulai mengenal dunia kreatif dan bermain dengan dunia seni.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading