Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Kamar Bayi Hemat Budget

Fimela.com, Jakarta Kehadiran sang buah hati tentu membuat perubahan dalam kehidupan. Menyambut kelahirannya, sahabat Fimela sudah mempersiapkan segala perlengkapannya, termasuk kamar bayi. Sebenarnya, kamar bayi tak perlu dibuat secara terpisah. Namun, beberapa orang lebih memilih menciptakan kamar bayi yang terpisah sejak dini.

Agar tidak membuat budget terlampau membengkak, yuk simak deretan tips dan trik seperti yang dilansir dari mydomaine,com untuk ciptakan kamar bayi yang nyaman, stylish, namun tetap on budget.

1. Hemat pada box bayi

Box bayi atau baby crib memang digunakan untuk si kecil beristirahat. Namun, tahan hasrat belanjamu pada benda yang satu ini. Pasalnya, kamu masih bisa mensiasati box sederhana dengan rangkaian aksesori tempat tidur yang sesuai dengan keinginanmu agar box tersebut lebih terlihat indah dan nyaman tanpa perlu membuang banyak uang. 

Tips membuat kamar bayi yang hemat budget

2. Cermat memilih dekorasi

Biasanya, untuk menambah kesan manis pada ruang menyusi, dekorasi benda seni seperti lukisan atau apapun akan jadi benda yang bisa diandalkan. Tapi biasanya, ukuran lukisan yang besar tentu sangatlah mahal. Sebagai solusi, pilihlah dekorasi berukuran minimalis namun tata dengan sebaik mungkin agar hasilnya lebih optimal.

3. Pilih sofa yang menjanjikan

Nah, tak ada salahnya untuk menambah sofa pada kamar bayi agar bisa digunakan secara nyaman untuk menyusui. Tapi agar lebih fungsional, maka usahakanlah untuk membeli sofa bed sehingga fungsinya tak sebatas pada tempat duduk semata, namun sekaligus bisa digunakan untuk tidur.

4. Gunakan dresser lama

Dresser lama selalu bisa menjadi andalan untuk digunkan sebagai changing station. Cukup tambahkan matras di atasnya, dan tanpa perlu beli baru, laci lama bisa lebih bermanfaat.

5. Pilih warna yang tepat

Untuk optimalkan nuansa kamar, maka jangan lupa untuk memilih warna yang tepat agar memberikan kesan berkelas dan penuh gaya. Nuansa netral dan pastel kerap menjadi rekomendasi terbaik sebagai warna cat kamar menyusui sehingga kamu ngga perlu menggantinya dalam jangka waktu yang dekat. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading