Sukses

Lifestyle

Minum Secangkir Tiap Hari, Cokelat Panas Bisa Mencegah Diabetes

ringkasan

  • Meningkatkan perlindungan vaskuler
  • Meningkatkan metabolisme tubuh yang baik sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2

Fimela.com, Jakarta Umumnya, makanan dan minuman enak identik dengan kesan mengundang berbagai penyakit, seperti misalnya ayam goreng, daging bakar, soda, sirup, keripik kue dan lain sebagainya. Tapi berbeda dengan minuman enak yang satu ini, cokelat panas. Jika bisa menyajikan dengan tepat, minuman ini justru bisa mencegah berbagai penyakit.

Sebuah penelitian dari Italia yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kandungan antioksidan bernama flavonoid di dalam cokelat secara signifikan mampu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat menurunkan risiko diabetes dan menjaga peredaran darah lancar.

Manfaat Cokelat Panas Mencegah Diabetes

Dalam penelitian tersbeut juga disebutkan bahwa bubuk cocoa yang digunakan membuat cokelat panas mampu meningkatkan perlindungan vaskuler (pembuluh darah) dan meningkatkan metabolisme tubuh yang baik sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga tekanan darah yang sehat.

Bahkan susu yang dicampurkan ke dalam cokelat panas juga mendukung manfaat sehat cokelat panas. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care tahun 2006 menunjukkan bahwa kandungan vitamin D dan kalsium dalam susu cokelat panas mampu mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2.

Jadi, selama kamu tidak memberikan gula tambahan ke dalam cokelat panas yang sehat, minuman hangat yang lembut di mulut ini mampu menjaga kesehatan tubuh dari diabates dan tekanan darah, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Gula, Cokelat Panas Bisa Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Apakah Air Putih Punya Kalori? Ini Faktanya