Sukses

Lifestyle

5 Kue Tradisional Jepang Berbahan Dasar Tepung Beras

Fimela.com, Jakarta Jepang menjadi salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang beragam. Ada banyak kuliner khas Jepang yang disukai masyarakat dunia. Salah satu makanan khas Jepang bahkan dinobatkan sebagai 1 dari 100 makanan terlezat di dunia. Makanan tersebut adalah sushi.

Selain dikenal dengan kuliner enak seperti sushi atau ramen, Jepang ternyata juga dikenal sebagai negara dengan kue tradisional yang enak. Umumnya, kue tradisional Jepang terbuat dari bahan dasar tepung beras.

Inilah beberapa kue tradisional khas Jepang yang enak dan lezat. Kue ini juga sangat populer di berbagai negara lain di dunia.

Kue Tradisional Khas Jepang dari Tepung Beras

Uiro

Kue pertama ada uiro. Ini merupakan kue yang terbuat dari tepung beras. Uiro merupakan kue dengan cita rasa manis dan dimasak dengan cara dikukus. Uiro disajikan dengan beragam warna seperti putih, merah, cokelat, ungu, hitam hingga hijau.

Dango

Kue selanjutnya ada dango. Kue ini berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Kue dango biasanya disajikan dengan cara ditusuk seperti sate. Adonan dango dibentuk bulat-bulat kemudian direbus dalam air mendidih atau dikukus. Dalam satu tusuknya berisi 3 sampai 4 buah dango.

Youkan

Ini juga merupakan kue khas Jepang yang terbuat dari tepung beras. Youkan terbuat dari pasta kacang merah, jelly, gula dan tepung beras. Rasa kue ini begitu menggugah selera. Ada dua youkan yang sangat populer yakni neri youkan dan mizu youkan.

Rakugan

Rakugan menjadi salah satu kue khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Rakugan adalah kue kering yang terbuat dari tepung beras, gula dan sedikit air.

Mochi

Ini merupakan kue khas Jepang yang tentunya tak asing lagi bagi kita. Mochi adalah kue yang terbuat dari beras ketan dan bahan-bahan lainnya. Rasa kue mochi begitu manis dan khas. Tekturnya kenyal sehingga akan terasa unik di lidah.

Itulah beberapa kue khas Jepang yang terbuat dari tepung beras. Jika berlibur ke Jepang, jangan lupa untuk membeli kue-kue di atas ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Kue Tradisional Paling Favorit yang Menggunakan Gula Merah