Sukses

Lifestyle

10 Fakta Tentang Cinta yang Penting Diketahui

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta merupakan hal paling mengesankan dalam hidup seseorang. Karena cinta, seseorang bisa sangat bahagia tapi juga bisa sangat sedih.

Melansir dari laman thoughtcatalog.com, misteri cinta tak bisa ditebak dengan mudahnya. Misteri cinta tidak bisa ditebak kapan datangnya, pada siapa ia berlabuh dan kenapa cinta itu bisa tumbuh serta datang tanpa permisi terlebih dahulu.

Mengenai cinta, ada beberapa fakta mengenai cinta. Berikut fakta tersebut.

Fakta Tentang Cinta

  1. Jatuh cinta bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia. Rasa bahagia ini bahkan tak bisa dijelaskan hanya dengan kata-kata.
  2. Kontak mata adalah kunci dari cinta. Penelitian menemukan jika pasangan yang saling kontak mata atau memandang dengan tulus satu sama bisa meningkatkan rasa cinta di hatinya.
  3. Meski jatuh cinta membuat bahagia, tidak sedikit cinta yang membuat patah hati dan sakit hati mendalam. Cinta yang tak terbalas membuat seseorang bahkan rentan depresi.
  4. Penelitian yang ditulis dalam Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu perempuan tak dikenal di tempat berbahaya atau darurat lebih mudah saling jatuh cinta dibanding mereka yang bertemu di tempat umum, menyenangkan serta biasa.
  5. Beberapa ahli menyebutkan jika seseorang akan menemukan cinta sejatinya setelah sedikitnya patah hati dan jatuh cinta sebanyak tujuh kali.
  6. Jatuh cinta membuat seseorang lebih peduli dengan kesehatan dan penampilannya. Sebagian besar orang akan berusaha tampil menarik dan maksimal di hadapan orang yang dicintai.
  7. Pria dan perempuan merasakan cinta dengan cara berbeda. Pria akan mengedepankan logika saat jatuh cinta sementara perempuan mengedepankan perasaan.
  8. Jatuh cinta bisa terjadi dalam waktu yang sangat singkat yakni 4 menit. Tapi juga bisa terjadi dalam waktu yang sangat lama setelah perjuangan dan pengorbanan pasangan dinilai cukup.
  9. Jatuh cinta bisa menyebabkan kecanduan. Ketika jatuh cinta, seseorang ingin selalu bertemu dengan orang yang dicintai, merasa rindu bahkan kepikiran terus-menerus.
  10. Penelitian menemukan jika pria akan mudah jatuh cinta pada perempuan dengan pakaian berwarna merah atau cerah lainnya. Perempuan yang ceria, ramah dan mengesankan lebih mudah bikin pria jatuh cinta.

Itulah sedikitnya 10 fakta mengenai cinta. Dari beberapa fakta di atas, mana yang pernah dirimu rasakan? Atau jangan-jangan semua pernah dirimu dan pasangan rasakan?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikah Sangat Baik untuk Kesehatan Mental, Ini 3 Alasan Utamanya!
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Bahagia, Jatuh Cinta Juga Membuatmu Punya Motivasi Hidup