Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengakhiri Hubungan dengan Damai agar Tidak Terlalu Menyakitkan

ringkasan

  • Jangan menghindar
  • Bersikap tegas
  • Pilih waktu yang tepat

Fimela.com, Jakarta Putus cinta memang tak pernah menyenangkan, namun bukan berarti tak bisa diminalkan rasa sakitnya. Ada cara-cara mengakhiri hubungan cinta agar tak perlu terlalu menyakitkan baik untukmu maupun untuknya.

1. Jujur

Ini yang perlu kalian berdua lakukan agar tak perlu ada hard feeling satu sama lain. Pastikan kamu jujur sepenuhnya dengan apa yang kamu rasakan saat ini terhadapnya. Katakan dengan jelas namun baik mengapa berpisah jadi jalan terbaik untuk kalian berdua. Tak perlu menggunakan kata-kata kasar atau menyakiti apalagi drama karena menutupi sesuatu dengan kebohongan.

2. Jangan menghindar

Ketika memutuskan berpisah, kalian berdua butuh bicara, tentang banyak hal. Jadi jangan menghindari topik apa pun. Kalian berdua sama-sama butuh penjelasan yang masuk akal. Terkadang dari sinilah kata kalian justru tak jadi putus, karena kalian mengomunikasikan keresahan satu sama lain.

3. Pilih waktu yang tepat

Setiap hal ada timingnya, termasuk putus. Pilih waktu di mana kalian sama-sama sudah saling menjauh dan tampaknya tak ada halangan untuk mengucap 'putus'. Hari-hari seperti ulangtahun, hewan peliharaannya meninggal, gagal interview kerja atau ia sedang bertengkar dengan orangtuanya bukanlah hari baik untuk putus.

4. Bertemu dengannya

Jangan memutuskan cinta lewat telepon atau bahkan pesan singkat. Bertemulah dan katakan langsung. Siapa yang ingin diputuskan pasangan lewat chat sambil lalu? Itu jahat.

5. Bersikap tegas

Sikap ini diperlukan jika ingin mengakhiri hubungan. Jangan memberinya harapan atau bahkan mengulur waktu, itu hanya akan melukai perasaannya. Bagaimana pun juga kamu perlu menjaga perasaannya karena tak ada orang yang benar-benar siap diputus pasangannya.

Jadi, lakukan semua poin di atas agar hubungan kalian tidak menjadi kisah putus cinta paling menyakitkan dalam kehidupannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti Patah Hati, 5 Zodiak yang Paling Cepat Move On dari Putus Cinta
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Si Dia Tidak Serius dengan Cintanya Padamu