Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Lakukan Ini Ketika Pikiran Buntu Membuat Otak Kreatif Lagi

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang ketika bekerja kita akan menemui momen-momen stuck atau pikiran buntu hingga tak tahu harus berbuat apa. Seringkali pikiran buntu ini dipicu oleh terlalu seringnya kita melakukan rutinitas yang sama setiap harinya sehingga otak kehilangan kejutan dan tantangan yang bisa melatih otak untuk terus berkembang.

Namun untuk mengatasi ini, ternyata ada cara sederhana yang bisa dilakukan. Ketika pikiran buntu tidak menemukan jalan, ambillah jeda waktu untuk jalan kaki sejenak. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam ScienceDirect, Journal of Experimental Social Psychology menemukan bahwa jalan-jalan sebentar akan membantu menyegarkan otak dan pikiran dari rutinitas yang monoton.

Jalan Kaki Membuat Otak Kreatif

Tidak perlu harus jalan-jalan traveling jauh, cukup pergi ke wisata alam dekat rumah atau jalan kaki di sekitar kompleks kantor atau rumah yang tenang dan nyaman sudah mampu memberikan perubahan dan stimulasi positif pada otak karena ada hal baru atau 'tak biasa' di luar kebiasaan.

Jalan kaki akan membuat peredaran darah lancar, meningkatkan kesehatan kardio dan asupan oksigen lebih baik sehingga kerja otak lebih baik. Jadi, jika pikiran sedang buntu atau kalut, jalan kaki lah sebentar agar pikiran segar dan kreatif lagi.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap! Satu Hal Inilah yang Kerap Membuat Kita Sulit Bahagia
Artikel Selanjutnya
Jika Ingin Mencari Orang yang Membuatmu Merasa Sempurna, Tataplah Cermin