Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: 5 Tanda Dirimu Belum Bisa Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang berusaha mencintai orang lain dengan sebaik mungkin tapi lupa mencintai dirinya sendiri. Tidak sedikit juga orang yang berharap dicintai orang lain tapi dirinya sendiri tidak tahu bagaimana mencintai dirinya sendiri.

Mencintai diri sendiri bisa dibilang mudah untuk dikatakan namun cukup sulit diterapkan. Dibandingkan mencintai diri sendiri dan mensyukuri apa yang ada dalam diri, sebagian besar dari kita lebih sering mengkritik diri sendiri.

Penelitian yang dilakukan para ahli dan diterbitkan di jurnal Clinical Psychological Science menemukan jika mencintai diri sendiri memberi banyak manfaat bagi seseorang. Sayangnya, masih banyak orang yang belum bisa mencintai dirinya sendiri malainkan justru membenci dirinya sendiri. Ada beberapa tanda jika seseorang belum mencintai dirinya sendiri.

Tanda Seseorang Belum Mencintai Dirinya Sendiri

Melihat Diri Penuh Kekurangan

Tanda pertama ketika seseorang belum mencintai diri sendiri adalah melihat banyak kekurangan dalam dirinya. Orang-orang ini juga sangat fokus terhadap kekurangannya dan lupa pada kelebihan-kelebihan yang ada dalam dirinya.

Kurang Bersyukur

Tanda selanjutnya adalah kurang bersyukur. Mereka yang belum bisa mencintai dirinya sendiri adalah orang-orang yang kurang bersyukur dengan apa yang dipunya. Selain kurang bersyukur, orang-orang ini juga sering merasa iri melihat kehidupan orang lain yang dinilai lebih menyenangkan, nikmat dan mengesankan.

Mengorban Diri Sendiri untuk Dianggap Baik Oleh Orang Lain

Orang yang belum bisa mencintai diri sendiri sering mengorbankan diri sendiri untuk dianggap baik oleh orang lain. Orang ini cenderung memprioritaskan orang lain dan melupakan bahwa dirinya juga perlu menjadi prioritas utama dalam hidupnya.

Sering Minder dan Cemas

Melansir dari laman cosmpolitan.com, orang yang belum bisa mencintai dirinya sendiri umumnya sering merasa minder dan cemas. Orang ini juga tidak percaya diri dengan kelebihan yang dia punya.

Tidak Peduli dengan Penampilan dan Kesehatannya

Orang yang belum bisa mencintai dirinya sendiri tidak peduli dengan penampilannya. Orang ini juga kerap meremehkan kesehatannya.

 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan seseorang belum bisa mencintai dirinya sendiri dengan baik. Ketika seseorang belum bisa mencintai dirinya dengan baik, dia akan sulit berkembang. Orang ini juga akan rentan depresi, cemas dan takut untuk menggapai mimpi yang lebih baik ke depannya.

Sahabat Fimela, jadi berhentilah untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Cintai dirimu sebaik mungkin agar lebih tenang, bahagia dan nyaman ke depannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pentingnya mencintai diri sendiri atau self love, yuk datang ke Fimela Fest 2019 pada 16-17 November 2019. Akan ada Andra Alodita seorang influnecer beauty, travel, hingga gaya hidup bersama dengan Tara de Thouars, psikolog pemegang double degree lulusan BA in Psychology dari University of Queensland, Australia dan Sarjana psikologi dari Universitas Indonesia yang bakal mengupas tuntas seputar pentingnya self love.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Bagi Ibu Baru, Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Menghakimi Diri Sendiri atas Kesalahan di Masa Lalu Hanya akan Memperparah Luka