Sukses

Lifestyle

5 Cara Instan Kembali Semangat Beraktivitas

Fimela.com, Jakarta Energi tubuh berkurang sementara banyak aktivitas dan pekerjaan yang harus dilakukan. Untuk semangat beraktivitas memang tak selalu mudah, tapi bukan berarti tak bisa dilakukan.

Ada sejumlah cara instan yang bisa dicoba untuk membuatmu kembali bersemangat beraktivitas. Setidaknya dengan mencoba satu cara ini, kita akan terstimulasi untuk kembali aktif dan melakukan sesuatu untuk menambah energi. Berikut sejumlah cara yang bisa dicoba.

1. Dapatkan Paparan Sinar Matahari

Cobalah keluar sejenak. Dapatkan paparan sinar matahari selama kurang lebih 20 menit. Dr. Lorraine Maita, dokter penyakit dalam dan penulis Vibrance for Life: How to Live Younger and Healthier seperti yang dikutip dari shape.com menyebutkan bahwa energi matahari bisa menambah energi dan memperbaiki suasana hati. Terkadang kita merasa capek karena terlalu lama terkurung dalam ruangan.

2. Berdiri

Punya rutinitas duduk berjam-jam seharian di tempat kerja? Kondisi ini kadang yang jadi penyebab utama kita gampang capek. Cobalah untuk berdiri. Berdiri lalu berjalan-jalan selama beberapa menit bisa membuat otot-otot tubuh kembali aktif dan membuat kita lebih berenergi.

 

 

3. Duduk Tegak

"Memperbaiki postur bisa langsung memberi kita lebih banyak energi," papar Dana Davis, guru yoga dan instruktur Balance Posture Method di Sonoma Body Balance. Kita biasanya duduk atau berdiri dengan bahu, leher, dan kepala yang membungkuk dan hal ini dapat memengaruhi pembuluh arteri yang membawa darah ke otak kita. Postur tubuh yang buruk bisa menguras energi tubuh kita karena otot-otot tubuh harus mengerjakan fungsi yang seharusnya dijalankan oleh tulang-tulang kita. Cobalah untuk menenggakkan tubuh dan punggung untuk menstimulasi tubuh kita jadi lebih berenergi.

4. Makan Buah Apel

Mengonsumsi camilan atau kudapan yang tinggi kandungan gulanya hanya akan membuat kita makin letih atau lelah. Coba makan buah apel. Buah apel kaya akan vitamin C, serat, dan karbohidrat kompleks yang dapat menstabilkan gula darah sekaligus menambah energi tubuh.

5. Minum Air Putih

Salah satu penyebab utama keletihan adalah dehidrasi. Jika tubuh kekurangan cairan, volume darah akan menurun dan bisa membuat tubuh serta jantung kita harus bekerja lebh keras untuk mensuplai sel-sel kita dengan oksigen dan nutrisi. Saat tubuh terasa mulai capek dan energi berkurang, coba segera teguk air putih.

Saatnya untuk mencoba cara-cara di atas. Semoga info ini bisa memudahkanmu untuk mengisi kembali energi ketika sedang capek atau lelah.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Sehat Mengatasi Tubuh yang Gampang Capek
Artikel Selanjutnya
Perut Kekenyangan, Lakukan Olahraga Ini untuk Melancarkan Pencernaan