Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Mie Agar Tidak Lengket dan Menggumpal

Fimela.com, Jakarta Mie menjadi salah satu bahan makanan yang digemari oleh hampir semua orang. Selain rasanya yang enak, mie juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mie juga termasuk salah satu bahan makanan yang mengenyangkan serta bisa diolah dengan mudah.

Dimasak bersama sayur, ikan, daging atau telur, olahan mie akan terasa makin sedap nan mantap. Namun, kelezatan mie akan berkurang ketika kita mendapati sajian mie lengket dan menggumpal. Pernah mendapati sajian mie yang seperti ini?

Agar sajian mie tidak lengket dan menggumpal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat mengolah mie demi mencegah mie lengket dan menggumpal. Simak caranya di bawah ini Sahabat Fimela.

Cara Memasak Mie Agar Tidak Lengket

  1. Saat membeli mie, usahakan untuk membeli mie yang berkualitas baik dan masih baru. Hindari membeli dan memasak mie yang kualitasnya telah menurun apalagi rusak.
  2. Sebelum mie dimasak, rendam mie di dalam air panas sebentar saja. Ini bertujuan agar mie lebih empuk dan cepat matang saat dimasak.
  3. Saat mie ditiriskan, campur dengan sedikit minyak goreng. Minyak goreng bermanfaat mencegah mie lengket dan menggumpal satu sama lainnya.
  4. Sahabat Fimela juga bisa merendam mie dengan air panas kemudian tiriskan dan rendam lagi dengan air dingin atau air es. Cara ini akan membuat mie saling terpisah satu sama lain dan lebih mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat lainnya.

Itulah cara untuk memasak mie agar tidak lengket dan menggumpal. Harus diingat, merendam mie tidak boleh terlalu lama karena merendam mie terlalu lama hanya akan membuat mie rentan lembek dan tidak lagi menarik untuk dimasak. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Jenis Mie Paling Populer di Asia, Mana Favoritmu?
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Sayuran pada Capcay Tetap Renyah dan Tak Berubah Warna